Prediksi Sheffield United vs West Ham, Asa Poin Pertama

Prediksi Sheffield United vs West Ham, bagi The Blades, laga kontra The Hammers adalah momentum untuk meraih poin penuh pertama.

Skud Chris Wilder belum pernah sekalipun meraih kemenangan dalam 8 laga Premiere League yang telah dilakoni.

prediksi sheffield united vs west ham
prediksi sheffield united vs west ham

BantenTribun.id- Sheffield United akan menjamu West Ham United dalam lanjutan Premiere League musim ini. Laga keduanya akan digelar di Stadion Bramall Lane, Minggu (22/11).

The Blades tengah berburu kemenangan pertama, usai tak sekalipun meraih kemenangan dalam 8 laga yang telah dilakoni. Sheffield pun kini terpuruk di dasar klasemen dengan poin 1, hasil dari 7 kekalahan dan 1 kali hasil seri.

Sementara West Ham akan datang ke Bramall Lane dengan bekal kemenangan atas Fulham di pekan terakhir sebelum jeda internasional.

The Hammers masih punya peluang bersaing di 4 besar klasemen sementara, meski kini duduk di posisi ke-11 klasemen. Selisih antara West Ham dengan Liverpool yang kini duduk di posisi 4 tak terlalu jauh, hanya terpaut 6 poin.

Prediksi Sheffield United vs West Ham

Jika melihat hasil musim ini, West Ham sejatinya bisa dengan mudah mengalahkan Sheffield. Pasalnya The Blades juga telah mengalami dua kekalahan saat tampil sebagai tuan rumah.

Selain itu, penghuni Bramall Lane juga kurang produktif di lini depan. Dalam 8 laga mereka hanya mampu menyarangkan 4 gol ke gawang lawan, dan harus kebobolan 14 kali.

Meski begitu, West Ham juga patut waspada dengan Sheffield. Sebab secara rekor pertandingan mereka kalah di banding klub itu.

Dalam 6 laga terakhir keduanya, Sheffield berhasil meraih 3 kemenangan, sedangkan West Ham hanya 1 kali menang. Sisanya berakhir imbang.

Selain itu, lini pertahanan The Blades juga bukan yang terburuk, sementara West Ham juga bukan yang sempurna di sisi penyerangan maupun bertahan.

Sejauh ini The Blades telah kebobolan 10 gol dalam 8 laga, artinya mereka kebobolan lebih dari 1 per pertandingan.

Perkiraan Formasi

Sheffield kemungkinan akan menggunaka formasi 3-5-2 ketika menghadapi West Ham. Formasi ini kerap berjalan efektif di musim lalu tapi musim ini Chris Wilder nampaknya harus banyak berbenah.

Distribusi bola ke lini depan menurun dibanding tahun lalu, alhasil konversi gol juga menurun. Bisa dibayangkan, dari 4 gol yang tercipta di musim ini 2 diantaranya berasal dari titik penalti.

Artinya dengan pola serangan yang dimiliki, melebar dan memberi umpan silang, The Blades hanya mampu menyarangkan dua gol via skema.

Jika ingin merah kemenangan perdana, Chris Wilder nampaknya harus melakukan banyak perubahan, termasuk mengembalikan semangat, soliditas dan konversi gol dari tim yang ia latih.

Sementara West Ham biasa menggunakan formasi 3-4-3 dalam skema menyerang atau formasi 5-4-1 ketika memilih skema bertahan. Angelo Ogbona menjadi tumpuan dalam dua formasi itu.

West Ham menjadi salahsatu tim yang lini bertahannya sulit ditembus, Sheffield wajib berusaha keras.

Pemain Andalan

Angelo Ogbona dikabarkan bisa dimainkan oleh West Ham, dan itu menjadi kabar baik. Selain itu, aksi Lanzini juga sangat diharapkan oleh pelatih West Ham David Moyes untuk membuat perubahan.

Sementara Sheffiled juga punya kabar bagus usai Lys Mousset telah kembali ke lapangan, dan siap dimainkan. Duetnya dengan kapten Billy Sharp sangat diharapkan membuat kejutan dan kemenangan perdana.

Head to Head

Prediksi Sheffield United vs West Ham, The Hammers patut waspada bila melihat rekor pertandingan. Sheffield saat ini unggul 3:1 kemenangan, dua sisanya berakhir seri. Skor pun kemungkinan akan tipis di laga nanti.

Perangkat Pertandingan

Wasit: Martin Atkinson, Asisten: Constantine Hatzikadis, Peter Kirkup, Ofisial Keempat: Robert Jones, VAR: Jonathan Moss, Asisten VAR: Andy Halliday. (red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.