Prediksi Rijeka vs AZ Alkmaar, Peluang Emas Cheesheads

Prediksi Rijeka vs AZ Alkmaar, Cheesheads punya peluang besar untuk lolos ke 32 besar.

Jika mau aman mereka wajib menang atas klub Kroasia. Sementara di laga lain (Napoli vs Sociedad) ada yang kalah.

Pertandingan Rijeka vs AZ Alkmaar akan digelar di Stadion Rujevica Kroasia, Jum’at (11/12) dinihari WIB.

prediksi rijeka vs az alkmaar

BantenTribun.id- Grup F Liga Eropa termasuk grup dengan tensi persaingan tinggi. Dua tim yang lolos ke 32 besar harus dipastikan di laga pamungkas. Napoli akan menjamu Sociedad dan AZ akan menjamu Rijeka.

Selain Rijeka, tiga tim masih punya peluang menjaga asa di kompetisi level Eropa itu. AZ dan Sociedad memiliki poin sama 8 dan Napoli di posisi pertama dengan nilai 10.

Bagi AZ pertandingan kontra tuan rumah Rijeka menjadi langkah penting untuk lolos. Sementara bagi Napoli dan Sociedad hasil imbang juga bukan pilihan yang bagus. Harus ada yang menang jika ingin aman.

Kondisi Tim dan Pemain

AZ berada dalam kondisi kurang baik jelang lawatannya ke Kroasia. Mereka baru saja kehilangan pelatih Arne Slot yang dipecat karena dinilai tidak fokus dengan tim. Pelatih plontos itu dikaitkan dengan rencana kursi barunya di Feyenoord. Pasca Jansen menjadi pengganti Arne untuk sementara.

Selain kehilangan pelatih, Cheesheads untuk pertama kalinya mengalami kekalahan di Eredivisie. Groningen menjadi tim yang mematahkan rekor penghuni AFAS, dengan skor 1-2 pekan lalu. Kekalahan itu pun harus dibayar dengan dua kartu merah untuk Martin Indi dan Frederik Midtsjo.

Sementara Rijeka – meski tak pernah menang di Liga Eropa, wakil Kroasia tampil cukup apik di HNL. Armada Simon Rozman tak terkalahkan dalam dua pertandingan di liga domestik. Termasuk mampu menahan Sociedad di laga ke-5 Liga Eropa.

Prediksi Rijeka vs AZ Alkmaar

Tuan rumah berpotensi bakal merepotkan AZ dalam ambisinya lolos ke-32 besar Liga Eropa. Ada grafik permainan yang meningkat di tubuh Rijeka, sebalikna AZ mengalami sedikit gangguan pasca ditinggal Arne Slot.

Meski begitu, Rijeka tak memiliki rekor bagus saat bermain di kandang dalam lima gelaran laga Liga Eropa sebelumnya. Satu-satunya poin yang diraih Rijeka justru hadir di Anoeta, kandang Sociedad.

Sementara rekor AZ di laga tandang cukup lumayan dengan satu kalah dan satu kali menang. Arne Slot harus diakui telah membuat Cheesheads menjadi tim yang sulit dibobol.

Prediksi Rijeka vs AZ Alkmaar, tim tamu nampaknya akan mengeluarkan segenap energi di pertandingan pamungkas fase grup kali ini. Hanya kemenangan yang akan membuat mereka punya satu tempat di 32 Besar.

Pemain Kunci

Jesper Karlsson, Dani Dewit dan Tein Koopmeiners menjadi trio berbahaya di lini tengah AZ. Ketiga pemain ini akan menjadi kunci dalam peneyerangan Cheesheads.

Sementara di Rijeka sosok Franko Andrijasevic tak bisa dipandang sebelah mata oleh lini pertahanan AZ. Bila lalai, salah-salah pemain 29 tahun ini akan memupus harapan wakil Belanda. (red)

This website uses cookies.