Prediksi RB Salzburg vs Atletico Madrid: Belajar Dari Shakhtar

Prediksi RB Salzburg vs Atletico Madrid, Laga terakhir fase grup ini sangat penting bagi kedua tim.

Bagi Salzburg, bila mereka sanggup menaklukan Los Colchoneros, maka mereka kembali membuat sejarah di Eropa, tapi kali ini di level yang lebih tinggi.

prediksi rb salzburg vs atletico madrid
prediksi rb salzburg vs atletico madrid

BantenTribun.id- Kualitas tim-tim Eropa makin hari makin sulit di tebak, terlihat merata dan bisa saling mengalahkan. Liga Champions Eropa menjadi saksi betapa tim-tim yang tidak diperhitungkan ternyata mampu menaklukan tim-tim kuat.

Shakhtar Donetsk dan RB Salzburg menjadi contoh.  Kedua tim itu masih punya harapan untuk lolos ke babak 16 besar musim ini. Mereka memaksa tim kuat seperti Real dan Atletico Madrid menunggu hingga laga pamungkas untuk tahu lolos atau tidak ke fase gugur.

RB Salzburg dan Atletico Madrid yang terbagung di Grup A akan melakoni laga menentukan di Red Bull Arena Kamis (10/12).

Bagi tuan rumah, laga pamungkas fase grup itu adalah kesempatan emas untuk mencetak sejarah baru di kompetisi tertinggi antar klub di Eropa. Sementara bagi Armada Diego Simeone kemenangan atau hasil seri cukup untuk memastikan satu tiket di 16 besar.

Kondisi Pemain

RB Salzburg kemungkinan tak bisa memainkan dua gelandang tengahnya di laga nanti. Mereka adalah Antoine Bernede dan Mohamed Camara. Sementara Atletico juga masih belum bisa memainkan striker Ricardo Costa, Bek Tengah Jose Gimenes hingga bek kiri Manu Sanchez.

Head To Head

RB Salzburg dan Atletico Madrid pernah bertemu di leg pertama, dalam pertandingan ke-2 Liga Champions musim ini. Pertemuan itu terjadi di Stadion Wanda Metropolitano, dan berkesudahan dengan skor 3-2 untuk tuan rumah.

Prediksi RB Salzburg vs Atletico Madrid

Head to Head di Wanda Metropolitano pada laga sebelumnya menjadi bukti bahwa kedua tim memberikan energi terbaiknya di kompetisi ini. Dilihat dari statistik di laga itu, kedua tim terlihat berimbang dengan penguasaan bola yagn tak jauh berbeda.

Hanya saja, lini serang Atletico kala itu terlihat lebih efektif karena mampu melepaskan lebih banyak tendangan ke gawang dibanding Salzburg.

Prediksi RB Salzburg vs Ateltico Madrid. Bila dilihat dari capaian di Liga, Atletico Madrid patut diwaspadai Salzburg karena mereka kini nangkring di puncak klasemen dan mengalahkan Valladolid pekan kemarin.

Sementara tuan rumah – meski menang kontra Admira Wacker, mereka harus berebut tempat di puncak klasemen dengan LASK Linz.

Di Liga Champions sendiri, hingga laga ke-5 fase Grup, Salzburg masih duduk di posisi 3 kalsemen Grup A dengan poin 4. Sementara lawan mereka Atletico Madrid berada diatasnya dengan 6 poin.

Artinya tuan rumah wajib menang untuk meraih poin 7 dan jadi Runner up grup dibawah Muenchen. Sementara Los Colchoneros hanya butuh hasil imbang.

Prediksi RB Salzburg vs Atletico Madrid, Die Rotten Bullen nampaknya wajib melihat pada apa yang dilakukan Shakhtar saat melawan Madrid. Wakil Ukraina benar-benar menjadi ‘kuncian’ Madrid dengan semangat pantang menyerah mereka.

“Kami akan bermain agresif dan kompak. Kami juga meminta tim berusaha untuk mencetak gol lebih awal. Bila itu terjadi, mungkin Atletico akan bermain lebih terbuka, dan itu bisa kita manfaatkan.” Ujar Jesse Marsch, pelatih Salzburg.

Hanya saja menurut Jesse mencetak gol ke gawang wakil Spanyol apalagi dalam waktu yang relatif cepat tidaka akan mudah. “Ateltico adalah tim dengan pertahanan bagus, hanya ada 2 tim dari 16 lawan mereka yang mampu mencetak lebih dari satu gol. Ini bukti pertahanan mereka hebat.” Ungkapnya.

Prediksi Susunan Pemain

Salzburg: Stanković; Ulmer, Wöber, Ramalho, Kristensen; Szoboszlai, Ashimeru, Junuzović, Mwepu; Koita, Berisha

Atlético: Oblak; Trippier, Savić, Felipe, Hermoso, Carrasco; Llorente, Koke, Saúl; João Félix; Suárez

Seperti diketahui, Salzburg telah meraih prestasi gemilang saat lolos ke Semi Final Liga Eropa 2 tahun lalu. Tapi Liga Champions Eropa, sensasinya jelas berbeda. Syaratnya mereka harus mengalahkan Ateltico Madrid kamis dinihari nanti.

Jika gagal taklukan Los Colchoneros maka Salzburg harus kembali mengukir prestasi di Liga eropa. (red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.