Prediksi Porto vs Marseille, Inginkan Konsistensi

Prediksi Porto vs Marseille, konsistensi Porto masih dipertanyakan usai gagal meraih kemenangan di Liga Primeira. The Dragon takluk dari Pacos de Ferreiera 3-2 di laga Sabtu (31/10).

prediksi porto vs marseille
prediksi porto vs marseille

BantenTribun.id- Prediksi Porto vs Marseille, kedua tim akan bertemu di laga ketiga fase grup Liga Champions Eropa. Pertemuan keduanya akan digelar stadion Dragao, Porto, Rabu (4/11) dinihari WIB.

Pelatih Porto, Sergio Conceicao masih khawatir dengan konsistensi permainan tim asuhannya. Kekalahan atas Pacos Fereira menjadi alasan pelatih yang juga mantan pemain Lazio dan Inter itu.

Kekalahan Porto di Liga Primeira Portugal, membuat Sang Naga harus rela berada di bawah Sporting CP dan Benfica pada klasemen sementara liga.

Sementara Porto hanya duduk di nomor 3 kalsemen usai meraih 10 poin dari 6 laga hasil dari 3 kali menang, 1 kali seri dan 2 kali kalah.

Senada dengan hasil Liga domesitk, Porto juga tak terlalu moncer di Liga Champions musim ini, setidaknya di dua laga awal fase grup.

Porto takluk 3-1 di tangan Manchester City, serta menang atas Olympiakos 2-0. Hasil itu membuat mereka duduk sebagai runner up klasemen sementara Grup C.

Peluang The Dragon untuk lolos ke fase knock out akan lebih besar bila mereka mampu menaklukan Marseille Rabu nanti.

Prediksi Porto vs Marseille

Tak ada laga yang dilakoni Marseille di Liga Prancis minggu ini. Satu-satunya jawara Liga Champions dari PrancisĀ  terakhir melakoni laga di Ligue 1 kala mengalahkan Lorient 0-1. Selanjutnya, Les Pocheens menyambut Manchester City di Stade Velodrome pada (28/10).

Artinya, Armada Andres Villas Boas punya waktu sekitar 1 minggu untuk recovery dan memulihkan kondisi kebugaran pemain.

Hanya saja Porto bukan tim yang mudah dikalahkan apalagi saat tampil di kandang. Selain itu, kualitas Marseille tak jauh beda dibanding dengan tim Portugal itu.

Menghadapi tim Prancis, Sergio Conceicao kemungkina masih mengandalkan Mousa Marega di lini depan.

Pemain internasional Mali masih dianggap yang terbaik di lini depan. Meski eks Lazio masih punya sosok penyerang seperti Evanilson maupun Mehdi Taremi.

Sementara disisi Marseille, sosok Florian Thauvin masih akan jadi andalan Villas Boas usai Mitroglou tak bisa dimainkan.

Prediksi Pemain: Jesus Corona dan Dimitri Payet

Jesus Corona, nama belakangnya menjadi viral saat ini. Anggota tim nasional Meksiko sudah sekitar 5 tahun berada di Porto.

Kemampuan Corona dalam bertahan dan menyerang sama-sama baik. Tak ayal Conceicao pun bisa menempatkannya sebagai penyerang sayap atau full back.

Kontribusi pemain incaran Chelsea untuk Porto tak diragukan lagi. Marseille wajib waspada pada serangan Porto dari sisi kanan.

Sementara Dimitri Payet adalah panutan di Marseille. Senioritas dan pengalamannya menjadi penting untuk banyak pemain muda Les Pocheens. Payet biasa dimainkan sebagai gelandang, namun ia bisa juga bermain di sisi sayap.

Perangkat Pertandingan

Dilansir dari laman UEFA, berikut perangkat pertandingan di laga Porto vs Marseille:

Wasit: Antonio Mateu Lahoz (Spanyol)

Asisten Wasit 1 : Pau Cebrian Devis (Spanyol)

Asisten Wasit 2 : Roberto del Palomar (Spanyol)

Oficial ke empat : Xavier Estrada Fernandez (Spanyol)

VAR : Alejandro Hernandez (Spanyol)

Asisten VAR: Ricardo de Burgos Baengoechea (Spanyol)

Itulah prediksi Porto vs Marseille di Liga Champions pekan ini. (red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.