Prediksi Olympiakos vs Porto, Liga Eropa Harapan Tuan Rumah

Prediksi Olympiakos vs Porto, tuan rumah akan berebut tempat ketiga dengan tim Prancis Marseille. Posisi itu menjadi penting agar mereka tetap bisa berlaga di Eropa meski harus rela turun tahta.

prediksi olympiakos vs porto
prediksi olympiakos vs porto. Foto (UEFA WEB)

BantenTribun.id- Olympiakos akan menjamu FC Porto dalam laga pamungkas fase grup Liga Champions Eropa. Pertandingan akan digelar di Stadion Georgios Karaiskakis, Piraeus, Kamis (10/12).

Tidak ada lagi asa tuan rumah untuk lolos ke babak 16 besar. Dua tim yakni Manchester City dan Porto yang menjadi lawan terakhir telah menutup pintu Erythrolefki.

Meski begitu skuad Pedro Martins masih punya kesempatan untuk bertahan di Liga Eropa dengan syarat mereka berhasil memastikan posisi ke-3 dari pesaingnya Marseille.

Seperti diketahui, Olympiakos dan Porto tergabung di Grup C bersama Manchester City dan Marseillle. Kedua tim juga akan bertanding di waktu yang sama.

Kondisi Pemain

Tuan rumah tak bisa memainknan rekrutan mereka dari PSV yaitu Bruma karena Cedera Paha. Selain itu, Olympiakos juga tak bisa menurunkan gelandang lincah Mathieu valbuena juga bek kanan Mohamed Drager. Kedua pemain juga mengalami cedera.

Senada dengan Olympiacos, Porto juga akan kehilangan beberapa pemain di laga nanti. Dragao kemungkinan tak bisa menurunkan dua bek andalan sekaligus, Pepe dan Ivan Marcano karena cedera.

Prediksi Olympiakos vs Porto

Tim tamu tetap diunggulkan di laga ini. Pasalnya pada laga sebelumnya di leg pertama Porto juga terlalu tangguh untuk Olympiakos. Pertandingan kala itu berakhir dengan skor 2-0.

Pelatih Pedro Martins juga mengakui pencapaian Porto di Liga Champions musim ini. “Mereka hebat dan sempat menahan Machester City dalam sebuah laga di fase Grup. Itu luar biasa.” Ungkapnya di laman resmi UEFA.

Meski begitu, Head to Head sebelumnya tentu berbeda dengan laga nanti. Karena selain pertarungan terakhir dan menentukan bagi Olympiakos, laga juga digelar jauh dari Portugal.

“Kami harus mengurangi kesalahan, dan tampil garang di lini depan. Itu kunci untuk kami tetap di kompetisi Eropa.” Ujar Pedro Martins.

Perdiksi Olympiakos vs Porto, keinginan tim tuan rumah nampaknya tidak mudah terwujud, bahkan mungkin harus menunggu hasil Manchester City vs Marseille untuk memastikan posisi ke-3.

Pasalnya pelatih Porto Sergio Conceicao punya alasan tersendiri timnya untuk tetap tampil baik, meski sudah punya 1 tiket ke fase berikutnya.

“Kami tidak suka kalah, kami memikirkan sejarah Porto di Liga Champions Eropa dan koefisien yang dapat kami berikan dalam peringkat Portugal.” Ujar Conceicao.

Prediksi Susunan Pemain

Berikut perdiksi susunann pemain Olympiacos vs Porto:

Olympiacos: Sá; Rafinha, Semedo, Cissé, Holebas; Camara, M’Vila, Bouchalakis; Vrousai, El-Arabi, Fortounis

Porto: Marchesín; Manafá, Sarr, Mbemba, Zaidu; Fábio Vieira, Grujić, Uribe, Nakajima; Marega, Taremi. (red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.