Prediksi Newcastle vs West Brom, Awas Callum Wilson

Prediksi Newcastle vs West Brom, tim tamu wajib waspada pada penyerang paling berbahaya milik tuan rumah, Callum Wilson. Pria ini adalah pencetak gol terbanyak tim.

prediksi newcastle vs west brom
prediksi newcastle vs west brom. Foto (WBA Official Website)

BantenTribun.id- Kompetisi Permiere League tak berhenti menyajikan pertandingan-pertandingan menarik. Tak peduli kontestan liga itu ada di papan bawah atau atas. Mereka bisa saling mengalahkan.

Salahsatu pertandingan yang akan digelar minggu ini adalah Newcastle United vs West Bromwich Albion.  Laga kedua tim akan digelar di stadion St James Park, Sabtu (12/12) malam WIB.

Posisi di Klasemen dan Pertandingan Terakhir

Newcastle saat ini berada di posisi ke-13 klasemen sementara dengan 14 poin. Hasil dari 4 kemenangan, 2 kali hasil imbang dan 4 kali menelan kekalahan.

The Magpies berhasil meraih kemenangan atas Crystal Palace dua gol tanpa balas pada 28 November lalu Sebuah hasil yang sama dengan yang ditorehkan Chelsea saat menaklukan tim ini pekan sebelumnya.

Sementara West Brom masih berkutat di zona degradasi dengan 6 poin dari 11 laga. The Baggies baru menang satu kali, itu pun melawan penghuni dasar klasemen Sheffield United. Mereka bermain imbang 3 kali dan kalah 7 kali.

Pertandingan terakhir West Brom cukup mengecewakan karena dibantai Crystal Palace dengan skor 5-1.

Head to Head

Dalam 5 pertandingan terakhir West Brom masih memimpin dengan dua kemenangan, termasuk pertandingan terakhir pada 28 April 2018. Saat itu The Baggies menang 0-1 di St. James Park. Sementara Newcastle menang 1 kali dan 2 pertandingan sisa berakhir imbang.

Prediksi Newcastle vs West Brom

Meski bukan tim papan atas, kedua tim dipastikan akan menyajikan pertandingan menarik, karena saat dilapangan, mereka punya ambisinya masing-masing.

Bagi kedua tim, tak ada yang lebih membahagiakan selain meraih  kemenangan disetiap laga. Itulah yang menjadi daya tarik Liga Inggris, semua timnya bisa saling mengalahkan tak peduli di dasar atau puncak klasemen.

Sebagai tuan rumah, Newcastle tentu akan mengeluarkan segenap kekuatan untuk meraih kemenangan dan membuka asa merangsek ke papan atas.

Sementara bagi tim tamu, kemenangan akan membuat mereka semakin termotivasi untuk bangkit dan tetap berada di level tertinggi.

Tampil dikandang Newcastle kemungkinan akan menggunakan formasi dan tim yang tak jauh beda saat mereka merebut kemenangan atas Crystal Palace. Joelinton dan Callum Willson akan dipasang di depan untuk membobol gawang Sam Jhonstone.

Sementara pelatih The Baggies Slaven Bilic termasuk pelatih yang setia dengan satu formasi. Ia kemungkinan akan menggunakan formasi 3-4-3 seperti saat menang melawan Sheffield.

Prediksi Newcastle vs West Brom, bila dilihat dari riwayat pertandingan, laga keduanya selalu berakhir dengan selisih gol yagn tipis, hanya 1 gol bahkan imbang.

Callum Wilson

Prediksi Newcastle vs West Brom, tim tamu wajib waspada pada Callum Wilson. Pemain yang didatangkan Bournemouth adalah pencetak gol terbanyak sementara klub.

Pria 28 tahun terlibat dalam 75 persen dari total gol The Magpies yang ditorehkan musim ini. Tak hanya pandai mencetak gol, Callum juga telah membuat dua assist untuk timnya.

Branislav Ivanovic dan kolega wajib waspada di lini belakang The Baggies. Bila lengah, kejadian pekan lalu bisa saja terulang.

Ofisial Pertandingan

Wasit:  Darren Inggris. Asisten:  Adrian Holmes, James Mainwaring. Ofisial keempat:  Martin Atkinson. VAR : Anthony Taylor. Asisten VAR:  Gary Beswick. (red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.