Prediksi Napoli vs Torino, Antara Bertahan Di Papan Atas dan Keluar Dari Zona Merah

Prediksi Napoli vs Torino, dua tim punya misi berbeda di laga nanti. Napoli tengah berupaya menjauh dari Juventus di tiga besar, sedangkan Torino harus keluar dari zona degradasi.

prediksi napoli vs torino
prediksi napoli vs torino. Foto (Sesi Latihan Napoli/Laman Resmi Klub

BantenTribun.id- Napoli akan bertarung dengan tim papan bawah Torino dalam giornata ke-14 Serie A, di stadion Diego Armando Maradona, Kamis (24/12) dinihari WIB.

Patenopey punya misi menjauh dari Juventus yang ditaklukan Fiorentina tiga gol tanpa balas pekan ini. Kekalahan itu membuat Si Nyonya Tua tertahan di poin 24.

Poin Juve sama dengan Napoli untuk saat ini. Selanjutnya, jika Napoli berhasil menaklukan Torino di laga nanti maka selisih mereka akan terpaut 3 poin dan Napoli tetap kokoh di posisi ke-3 klasemen sementara.

Sementara Torino saat ini terjerembab di zona degradasi karena baru sekali menang dalam 13 laga yang dilakoni. Poin Il Toro sama dengan Genoa yang duduk di dasar klasemen.

 

Prediksi Napoli vs Torino

Sejatinya laga ini menjadi laga muda untuk Partenopey. Selain tampil di kandang, performa mereka juga jauh dibanding Torino di musim ini.

Kontestan Liga Champions itu telah mengoleksi 8 kemenangan dan 4 kali kalah di kompetisi Serie A musim ini. Jauh dibanding Torino yang baru sekali menang, itu pun di awal kompetisi bergulir.

Statistik Head to Head dari kedua tim juga dipegang Napoli. Skuad Gennaro Ivan Gattuso tak terkalahkan dalam 10 laga kontra Torino. Il Toro terakhir kali menang atas Napoli pada Mei 2009.

Meski begitu, misi Napoli bisa saja terhambat karena beberapa pemainnya mungkin tidak turun. Dua pemain inti mereka Hirving Lozano dan Koulibaly tengah menjalani pemantuan karena sempat mengalami cedera.

 

Ambisi Torino

Prediksi Napoli vs Torino, Secara kualitas, Il Toro sebenarnya berisi pemain-pemain yang sudah akrab dengan kompetisi Serie A, mereka pun dalam beberapa musim ke belakang punya performa baik.

Skuad Marco Giampaolo punya Andrea Belotti yang telah mengolekso 9 gol musim ini. Belum lagi rekrutan anyar mereka – eks Napoli – yakni Simone Verdy.

Jika Napoli tak berhati-hati, bukan tak mungkin tim tamu akan membuat kejutan. Karena berdasarkan statistik, Il Toro kerap kali menyulitkan tim-tim besar, dan selalu mencetak gol dalam laga itu, meski akhirnya kalah.

Selanjutnya, motivasi Torino untuk keluar dari zona degradasi bisa menjadi hambatan tersendiri untuk Napoli. (red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.