Prediksi Milan vs Lille, Laga Penting Yang Sulit

Prediksi Milan vs Lille, pelatih Rossoneri Stefano Pioli menganggap laga kontra Lille merupakan pertandingan penting namun sulit.

Penting karena kemenangan akan memudahkan langkah milan ke babak berikutnya. Sulit karena Lille adalah pesaing berat Milan di Grup H.

prediksi milan vs lille
prediksi milan vs lille

BantenTribun.id- Milan akan menjamu Lille dalam laga ketiga Liga Eropa pekan ini. Laga kedua tim akan berlangsung di San Siro, Jum’at (6/11).

Pelatih Rossoneri, Stefano Pioli menganggap laga kontra Lille merupakan laga penting tapi sulit.

Penting karena kemenangan akan memudahkan langkah Milan ke babak berikutnya. Sulit karena Lille adalah lawan terkuat di Grup H.

 

Performa Kedua Tim

Milan adalah pemuncak klasemen Serie A awal musim ini. Hingga pekan ke-6, peraih 18 gelar Scudetto itu telah mengoleksi 16 poin dari 6 pertandingan.

Rossoneri bersama Sassuolo dan Juventus adalah tim yang belum pernah kalah di Serie A musim ini.

Hasil yang sama juga diraih di Liga Eropa. Dalam dua laga yang telah dilakoni, Sandro Tonali dan kolega meraih hasil maksimal 6 poin.

Penghuni San Siro menang atas Celtic dengan skor 1-3 dan menaklukan sparta dikandang tiga gol tanpa balas.

Sementara performa Lille di Liga juga tak kalah moncer. Los Dogues adalah penghuni nomor 2 klasemen sementara Ligue 1.

Tim yang eksis sejak 1944 adalah pesaing terdekat PSG. Selisih kedua tim hanya terpaut 2 angka. Lille telah mengumpulkan 19 poin dari 9 laga yang dilakoni.

Armada Christophe Galtier meraih 5 kali kemenangan dan 4 kali hasil seri. Mereka adalah satu-satunya tim yang belum pernah kalah di Liga Prancis musim ini.

 

Prediksi Milan vs Lille, Rotasi Rossoneri

Laga Milan vs Lille dipastikan berjalan menarik, karena kedua tim butuh kemenangan untuk memudahkan langkah lolos ke fase berikutnya.

Stefano Pioli mengaku akan melakukan perubahan saat menghadapi klub Prancis. Menurutnya dalam kompetisi yang padat rotasi pemain menjadi kunci mempertahankan performa terbaik.

“Akan ada perubahan, karena kami butuh penyegaran dan pemulihan kondisi fisik. Kita akan lihat dalam sesi latihan terakhir. Ungkap Pioli di laman resmi klub.

Selanjutnya, pelatih 55 tahun itu juga mengatakan ia sangat percaya dengan seluruh anggota tim musim ini dan pengorbanan mereka dalam tiap pertandingan.

“Saat ini yang kami perlukan adalah keberanian untuk terus berkembangn serta motivasi kuat untuk tetap tampil maksimal di setiap laga.” Imbuhnya.

Mantan pelatih Fiorentina kemungkinan akan menurunkan dua rekrutan anyarnya yakni Diogo Dalot dan Brahim Diaz di laga nanti.

“Mereka sangat cepat beradaptasi dengan gaya permainan tim. Selain itu kedua anak muda itu sangat serius di sesi latihan dan pertandingan resmi.” Ungkap Pioli.

 

Wasapadai Ibrahimovic

Prediksi Milan vs Lille,  gelandang Les Rouges Benjamin Andre mengaku laga tandang ke Milan adalah langkah penting untuk timnya.

Pemain 30 tahun berpaspor Prancis itu mengaku menghadapi Milan adalah pengalaman yang sangat berharga. Akan menjadi kebahagiaan bila mampu mengalahkan klub besar Italia itu.

Benjamin juga sadar, striker Milan sangat berbahaya di luar dan di dalam kotak penalti. Selain itu ia juga menyoroti performa Ibrahimovic yang tampil moncer musim ini.

“Soal Ibra ia adalah pemain hebat. Tapi kami memiliki ambisi untuk mengalahkan mereka, fokus sangat penting termasuk dalam mengawal striker Belgia. Ungkap Benjamin pada laman resmi klubnya.

Lille akan berlaga di San Siro dengan skuad komplit, kecuali Luis Araujo yang masih diragukan tampil karena mengalami masalah di kaki.

“Dia mengalami masalah di kaki kanan. tapi tidak parah. tunggu saja, semoga ia bisa dimainkan.” Ungkap Christophe Galtier, pelatih Lille.

 

Pemain Dalam Sorotan

Prediksi Milan vs Lille, Simon Kjaer layak menjadi sorotona dalam laga kedua tim. Bek 31 tahun adalah eks Lille dan punya kenangan indah dengan klub Prancis itu.

“Anak saya lahir di sana, dan Lille adalah klub penting dalam perjalanan karir saya.” Ungkapnya.

Kjaer mengaku akan tampil maksimal di lini belakang jika dipercaya Pioli untuk turun.

“Saya suka bermain dan akan memberikan yang terbaik bila dipercaya pelatih. Saya akan melakukan semua yang bisa.” Tambahnya.

Selain Kjaer, sosok yang juga layak jadi sorotan di laga nanti adalah Ibrahimovic.

Penyerang gaek ini telah membuktikan kapasitasnya, meski usia sudah tak lagi muda. Bagi Milan, penyerang Swedia adalah tumpuan di lini depan.

Sementara di Lille, sosok Yusuf Yazici perlu mendapat perhatian bek Rossoneri jiak diturunkan Galtier. Gelandang serang 23 tahun adalah pencetak hattrick ke gawang Sparta di pertandingan pertama Liga Eropa.

 

Perangkat Pertandingan

Laga Milan vs Lille akan dipimpin oleh wasit Polandia Bartosz Frankowski. Ia akan dibantu oleh Jakub Winkler dan Marek Arys. Sementara ofisial keempat adalah Krzysztof Jakubik. Ketiganya juga dari Polandia. (red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.