Prediksi Manchester City vs Porto: Pep Memulai Rutinitas Kemenangan

Prediksi Manchester City vs Porto, Bagi Pep Guardiola memulai rutinitas kemenangan menjadi penting. City sukses menekuk Arsenal di liga, giliran Porto untuk dikalahkan.

prediksi manchester city vs porto
prediksi manchester city vs porto. Foto Pep Guardiola tangkapan layar youtube

BantenTribun.id- Manchester City akan melakoni laga perdana Liga Champions Eropa melawan tim kuat Portugal, FC Porto.

Laga kedua tim akan digelar di Ettihad Stadium, Manchester, Kamis (22/10) dinihari.

Bagi keduanya ini menjadi ulangan sistem gugur Liga Eropa musim 2011/2012. Kala itu The Citizen sukses menekuk Azuies e brancos dengan agregat 6-1 dan lolos ke babak 16 besar.

Prediksi Manchester City vs Porto, menjadi langkah Pep Guardiola untuk menjaga tren kemenangan. Meksi Porto bukanlah lawan mudah.

“Memulai rutinitas memenangkan pertandingan itu penting.” Ungkap Pep di laman resmi klub.

Pep punya optimisme menghadapi laga nanti, karena timnya baru saja mengalahkan Arsenal di pekan ke-5 liga. Raheem Sterling menjadi momok untuk Arsenal bekat golnya dimenit ke-23.

Meski menang, The Citizen belum mampu merangsek ke papan atas klasemen Liga Inggris. Kini mereka berada di posisi 10 dengan 7 poin. Hasil dari 2 kali menang, 1 kali seri dan 1 kali kalah.

Prediksi Manchester City vs Porto, Laga Berat Tim Tamu

Bertandang ke Etihad, Porto dibekali modal kurang meyakinkan. Armada Sergio Conceicao gagal meraih kemenangan di dua laga terakhir.

Porto di tahan 2-2 saat melawan Sporting CP, serta kalah di kandang dari CS Maritimo.

Padahal sebelumnya, mereka sanggup meraih 3 kemenangan beruntun, termasuk saat membantai Boavista lima gol tanpa balas.

Bertandang ke Inggris, apalagi melawan tim yang kembali menemukan irama bermain, akan lebi sulit untuk Marega dan kolega.

Meski begitu, ada beberapa pemain anyar klub itu yang akrab dengan permainan City, dan ini menjadi modal penting lain bagi Conceicao.

Rekrutan anyar itu adalah Felipe Anderson dan Marco Grujic. Kedua pemain Liga Inggris itu datang ke Porto dengan status pinjaman. Felipe adalah pemain Westham dan Grujic berasal dari Liverpool.

Siapa di Andalkan?

Prediksi Manchester City vs Porto, tuan rumah kemungkinan masih mengandalkan Aguero dan Sterling di lini depan. Tandem Aguero Gabriel Jesus masih berkutat dengan cidera.

Aguero dan Sterling akan didukung oleh gelandang muda Phil Foden, Riyad Mahrez, atau Kevin de Bruyne yang tak turun saat lawan Arsenal.

City punya banyak pilihan untuk lini tengah, masih ada Ikay Gundogan, Fernandinho,  Bernardo Silva hingga Ferran Tores di sayap.

Jika Porto berani bermain terbuka dan tak memilih opsi bertahan, maka laga akan berlangsung lebih menarik.

Sama halnya dengan City, pemain Porto punya skill dan kecepatan yang baik. Itu akan merepotkan pertahanan City.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.