Prediksi Dortmund vs Lazio, Haaland Ditantang Immobile

Prediksi Dortmund vs Lazio, Die Borussen wajib menang atau setidaknya terhindar dari kekalahan di pertandingan ini untuk mengamankan tempat di babak 16 besar Liga Champions Eropa.

Laga ini juga akan jadi pertarungn dua striker yang tengah moncer musim ini, Erling Haaland dan Ciro Immobile.

prediksi dortmund vs lazio
prediksi dortmund vs lazio. Foto UEFA

BantenTribun.id- Lazio akan bertandang ke Signal Iduna Park dan memainkan laga ke-5 Liga Champions Eropa Grup F melawan Borussia Dortmund. Laga akan digelar Kamis (3/11).

Bagi kedua tim, laga ini sangat berarti setidaknya untuk memastikan tempat di 16 besar lebih awal.

Biancocelesti wajib menang untuk mengamankan 11 poin dan lolos ke fase gugur. Namun Dortmund yang kini berada dipuncak juga menginginkan hal yang sama.

Disisi lain, pesaing mereka di pertandingan yaitu Club Brugge juga tengah meraih asa untuk lolos, meski peluangnya lebih kecil:

Baca: Club Brugge vs Zenit

Pertandingan Terakhir Kedua tim

Lazio kalah di laga terakhir Serie A pekan lalu oleh Udinese di Olimpico. Tolgay Arslan, Ignaccio Pusetto dan Fernando Forestieri menjadi aktor terputusnya 6 pertandingan tak terkalahkan Biancocelesti di Serie A.

Skuad Simone Inzaghi pun akhirnya harus rela duduk di posisi 9 klasemen Serie A dengan 14 poin hasil dari 9 kali main, 4 menang, 2 imbang dan 3 kali kalah.

Sementara pertandingan terakhir di Liga Champions yaitu di laga ke-4. Mereka sukses menaklukan Zenit denga skor 3-1 sekaligus membawa mereka ke posisi ke-2 di Grup F.

Senada dengan Lazio, Dortmund juga tak mampu mengalahkan penghuni papan bawah Bundesliga, FC Koln.

Secara mengejutkan, Billy Goats mampu menaklukan Dortmund di Signal Iduna Park dengan skor 2-1 berkat brace yang dicetak oleh pemain Tunisia, Ellyes Skhiri.

Akibat kekalahan itu, Dortmund pun terlempar ke posisi ke-4 Klasemen dengan 18 poin. Hasil dari 9 kali main, 6 menang dan tiga kali kalah.

Di Kompetisi Eropa, Die Borussen duduk di puncak klasemen dengan 9 poin, berbeda 1 poin dari Lazio dibawahnya.

Jadon Sancho dan kolega juga menang atas Club Brugge di laga ke-4 pekan lalu dengan skor 3-0.

Susunan Pemain

Pelatih Dortmund Lucien Favre memastikan bila timnya tak bisa menggunakan jasa gelandang Belgia Thomas Meunier karena masalah Otot. Selain Meunier, Favre juga akan kehilangan Dan-Axel Zagadaou di lini belakang serta Reinier yang terpapar Covid 19.

“Meunier pasti tidak akan bermain. Selain itu saya juga tengah menunggu kondisi terakhir dari Raphael Guereiro dan Emre Can yang mengalami gangguan di pergelangan kaki.” Ungkap Favre.

Sementara Lazio akan kehilangan Gonzalo Escalante dan Vedat Muriqi di laga nanti karena cedera. Berikut kemungkinan susunan pemain Borussia Dortmund dan Lazio:

Dortmund: Bürki; Meunier, Akanji, Hummels, Guerreiro; Delaney, Witsel; Hazard, Reyna, Sancho; Haaland

Absen: Zagadou, Reinier, Meunier

Lazio: Strakosha; Luiz Felipe, Acerbi, Radu; Lazzari, Milinković-Savić, Lucas Leiva, Luis Alberto, Fares; Correa, Immobile

Absen: Escalante, Muriqi

Haaland vs Immobile

Prediksi Dortmund vs Lazio, selain soal pentingnya lolos ke babak 16 besar, juga soal serunya persaingan dua striker jangkung di masing-masing tim.

Dortmund punya Erling Haaland yang kini menjadi pencetak gol terbanyak sementara di Liga Champions. Striker 20 tahun telah mencetak 6 gol di kompetisi tertinggi klub Eropa itu.

Haaland juga mendapat pujian dari banyak pelatih, termasuk dari legenda Norwegia yang kini melatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

“Sejak di Molde, dia memang hebat dan menonjol. Saya yakin ia akan mencetak banyak gol di kompetisi ini (Liga Champions). Ungkap Solskjaer di laman resmi UEFA.

Sementara Ciro Immobile, meski baru mengemas 3 gol di Liga Champions, striker 30 tahun menjadi pemain sangat penting di Lazio.

Performa Ciro bahkan mendapat perhatian langsung dari gelandang Die Borussen, Thomas Delaney. “Tentant Ciro, performa ia di laga sebelumnya melawan kami cukup baik. Kami harus lebih kuat di belakang terlepas dengan 3 atau 4 pemain sejajar nantinya.” Ungkap Delaney.

Prediksi Dortmund vs Lazio

Dortmund kalah di leg pertama oleh Lazio dengan skor 3-1. Menurut Favre kekalahan itu menjadi pengalaman berharga untuk tim.

“Kami kalah di Matchday 1 oleh Lazio. Tapi setelah itu kami bermain cukup bagus, dan duduk dipuncak. Kami ingin di posisi itu hingga fase ini usai. Ungkapnya.

Sementara pelatih Lazio Simone Inzaghi tak mau melewatkan 2 pertandingan sisa fase grup dengan hasil mengecewakan. “Dortmund adalah salahsatu tim terbaik, tapi kami tak ingin melewatinya dengan kekalahan termasukd di laga ke-6 nanti.” Ungkapnya.

Selanjutnya kedua pelatih juga saling mengagumi capaian yang diraih oleh lawan-lawannya, dan meminta timnya untuk waspada. Prediksi Dotmund vs Lazio, keduanya punya potensi untum meraih kemenangan atau bahkan akan berakhir imbang. (red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.