Prediksi Crystal Palace vs Newcastle United: Hodgson Ragukan Zaha, Callum Wilson Siap Bela The Magpies

Prediksi Crystal Palace vs Newcastle United, tuan rumah mungkin akan bermain tanpa Wilfred Zaha. Sementara Newcastle mendapat kabar baik atas kembalinya Callum Wilson di sektor depan.

prediksi crystal palace vs newcastle united

BantenTribun.id- Crystal Palace akan bertanding dengan Newcastle United dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Laga akan digelar di Stadion Selhurst Park, Sabtu (28/11) dinihari WIB.

Update Kondisi Tim Pasca Laga Pekan Lalu

The Eagles mengalami kekalahan mengejutkan di laga sebelumnya. Skuad Roy Hodgson membiarkan Burnley meraih kemenangan perdana mereka setelah 7 laga tanpa poin penuh.

Gol Chris Wood di menit ke-8 menjadi satu-satunya yang bersarang ke gawang Crystal Palace saat itu.

The Eagles pun tak mampu membalas, meski telah menarik Jordan Ayeuw dan memainkan Christian Benteke di lini depan.

Senada dengan Crystal Palace, Newcastel juga meraih hasil minor pekan lalu karena takluk oleh Chelsea dengan skor 2-0.

The Magpies mengalami kegagalan saat memilih bertahan dengan 5 bek sejajar di belakang. Selain kalah dari Chelsea, armada Steve Bruce juga takluk dari Southampton saat menggunakan sistem pertahanan serupa.

Baca Juga : Penyerang Manchester City Menepi 2 Bulan

“Kemenangan atas West Ham, Burnley dan Everton diraih saat tim menggunakan formasi menyerang. Sebaliknya dua kekalahan dari Southampton dan Chelsea terjadi akibat kehati-hatian dan defensif.” Ungkap Analis Taktik Sepakbola Inggris Adrian Clarke pada Premier League.

Prediksi Crystal Palace vs Newcastle United, Update Kondisi Pemain

Dilansir dari laman resmi The Eagles, pelatih Roy Hodgson memberi kabar positif tentang kondisi pemainnya. Ia mengatakan kecuali Wilfred Zaha yang  positif Corona, sebagian besar pemainnya dalam kondisi fit dan siap berlaga.

“Zaha harus menjalani isolasi dan saya berharap sabtu ia akan diuji dan hasilnya negatif.”Ungkap Hodgson.

Pelatih 73 tahun menyadari arti penting pemain nomor 11 itu, termasuk saat mereka kalah dari Burnley tanpa Zaha. “Dia pemain penting dan dibutuhkan tim. Kekalahan pekan lalu juga dikaitkan dengan absennya Wil (Wilfred Zaha), dan saya kira itu wajar.”Ungkapnya.

Sementara The Magpies masih belum bisa memainkan Ryan Fraser karena cedera paha. Selain Fraser, Bruce juga masih meragukan Jamal Lasceles untuk tampil juga karena cedera.

Meski begitu, penghuni St. James Park patut bernapas lega karena tiga pemain lain yang cedera yakni Jonjo Shelvey, Matt Richie dan Callum Wilson bisa dimainkan.

Perkiraan Formasi

Prediksi Crystal Palace vs Newcastle United, tuan rumah kemungkinan akan tetap menggunakan formasi 4-4-2.  Christian Benteke kemungkinana akan diduetkan dengan Michi Batshuayi.

Sementara bila Zaha absen, Eberechi Eze akan mengisi pos di sisi kiri, sedangkan Andre Towend akan mengisi sayap kanan.

Kehadiran kapten Luka Milivojevic kemungkinan akan mengisi lini tengah dan duet dengan James Mc Arthur. Sementara Jairo Riedewald akan kembali ke posnya sebagai pemain belakang.

Newcastle juga kemungkinan tak akan menggunaan formasi 5 bek sejajar, dan memilih 4-4-2. Kehadiran Callum Wilson dan Jonjo Shelvey akan menambah kekuatan lini depan dan tengah.

Wilson kemungkinan akan bertandem dengan Joelinto, sementara Shelvey akan mengisi posisi gelandang tengah dengan Isaac Hayden.

Pemain Berbahaya

Jika Zaha harus tetap isolasi, maka The Eagles akan mengandalkan Batshuayi yang disokong Towsend dan Eze. Pola penyerangan dari sayap patut diwasadai tim tamu.

Sementara kehadiran Callum Wilson patut membuat lini belakang Crystal Palace waspada. Pemain 28 menjadi sosok penyernag paling produktif musim ini di tubuh The Magpies.

Head to Head

Dalam 5 laga terakhir, kedua tim telah berbagai kemenangan 2:1. Crystal Palace unggul dengan 2 kemenangan dan Newcastle baru 1. Sementara dua laga lainnya berakhir imbang.

Pertemuan terakhir di Selhurst Park pada Sabtu (22/2) dimenangkan oleh Crystal Palace dengan skor 1-0.

Perangkat Pertandingan

Wasit:  Graham Scott. Asisten:  Peter Kirkup, Simon Long. Wasit keempat:  Michael Salisbury. VAR : Jarred Gillett. Asisten VAR:  Eddie Smart. (red)

This website uses cookies.