Prediksi Club Brugge vs Dortmund, Die Borrusen Tanpa Mats Hummels

Prediksi Club Brugge vs Dortmund, Die Borrusen akan bermain tanpa bek tangguh Mats Hummels.

Pemain 31 tahun padahal baru mencetak brace sejak sepuluh tahun lalu, saat melawan Armenia Bielefeld di Bundesliga.

prediksi club brugge vs dortmund
prediksi club brugge vs dortmund

BantenTribun.id- Dortmund akan bertandang ke Belgia untuk melawan Club Brugge. Laga keduanya akan berlangsung di stadion Jan Breydel, Kamis (5/11).

Dortmund saat ini berada di posisi ke-3 klasemen Grup F usai meraih 1 kemenangan atas Zenit dan takluk 3-1 dari Lazio.

Sementara Club Brugge tampil lebih baik dan berada di posisi kedua dengan 4 poin, hasil dari 1 kali kemenangan dan 1 kali seri.

Pelatih Die Borussen Lucien Favre mengaku tidak akan mudah menghadapi juara Belgia musim lalu itu. Apalagi saat mereka tampil dikandang.

“Mereka sangat bagus, perpaduan pemain muda dan pemain berpengalaman membuat tim itu (Club Brugge) juara musim lalu.” Ungkap Favre pada laman resmi Dortmund.

Senada dengan Favre, Thomas Meunier yang pernah lima tahun di Club Brugge mengaku, mantan timnya punya lini pertahanan yang bagus.

 

Prediksi Club Brugge vs Dortmund, Tanpa Mats Hummels

Dortmund akan bertandang ke Jan Breydel tanpa bek tangguh Mats Hummels. Pemain 31 tahun mengalami cedera paha dan belum memungkinkan turun melawan Blauw-Zwart.

Padahal eks Muenchen baru saja mencetak brace ke gawang Armenia Bielefeld setelah 10 tahun tidak pernah melakukannya lagi.

“Saya menunggu kabar terakhir dari Hummels, tapi hasilnya ia tidak bisa main di laga nanti.” Ungkap Lucien Favre.

Hummels merupakan bek tangguh yang dikenal kuat dalam bertahan. Pengalamannya dianggap memberi banyak kontribusi pada permainan tim.

Selain kehilangan Hummels, Favre juga tak bisa memainkan Emre Can karena terkonfirmasi positif Covid 19. Selain itu, bek kiri Marcel Schmelzer juga absen karena pemulihan pasca operasi lutut.

Sisanya dua pemain Dortmud juga tak akan turun yaitu Nico Schulz yang menderita cedera otot, juga Dan Axel Zagadou karena masalah kebugaran.

Sementara tuan rumah Club Brugge relatif tidak bermasalah dengan kondisi pemain. Mereka hanya meragukan kehadiran Frederico Ricca dan Matej Mitrovic juga akibat cedera.

 

Kemungkinan Formasi Dortmund

Tanpa Hummels, Favre kemungkinan akan mengandalkan Manuel Akanji, Lukasz Piszczek dan Thomas Delaney di lini belakang.

Favre kemungkinan akan menggunakan formasi 4-3-3. Trisula maut mereka yang juga kumpulan pemain muda berbakat akan tetap jadi andalan.

Giovani Reyna, Jadon Sancho dan Erling Haaland selama ini menjadi trisula maut yang ditakuti lawan. Sancho dan Haaland adala pencetak gol kemenangan kala menghadapi Zenit di pertandingan kedua fase grup.

Selanjutnya, tanpa Emre Can di lini tengah, Die Borussen kemungkinan akan memasang Witsel dan Jude Bellingham sebagai penyeimbang. Dua sayap tetap dipercayakan pada Raphael Guerreiro dan Meunier.

 

Formasi Club Brugge

Senada dengan Dortmund, tuan rumah Club Brugge kemungkinan akan mengandalkan duet penyerang muda di lini depan.

Striker Emanuelle Dennis yang berusia 22 tahun akan ditempatkan Philipe  Clement bersama berduet dengan remaja asli Belgia Charles De Ketelaere untuk menjebol gawang Dortmund.

Ruud Vormer yang punya pengalaman akan mengawal lini tengah bersama Mats Rits, Hans Vanaken dan Eduard Sobol.

Sementara lini belakang Club Brugge kemungkinan akan dipercayakan pada Clinton Mata, Simon Deli, Brandon Mechele dan Krepin Diatta.

 

Pemain Dalam Sorotan

Pemuda Norwegia Erling Haaland tetap akan jadi sorotan di lini depan Dortmund. Penyerang 20 tahun telah membuktikan kapasitasnya di Eropa sejak beberpa musim lalu.

Postur yang menjulang dan kuat, tendangan akurat serta kemampuan mencari posisi membuat ia berbahaya baik kaki maupun kepala.

Clinton Mata dan Simon Deli wajib  mengawal Haaland dengan ketat jika tak ingin Mignolet memungut bola lebih sering.

Sementera di sisi tuan rumah, Charles De Ketelaere tak bisa dianggap remeh.

Pemuda Belgia juga telah membuktiakn kapasitasnya diberbagai kompetisi, termasuk saat clubnya menaklukan Zenit di laga perdana lIga Championsmusim ini.

 

Perangkat Pertandingan

Prediksi Club Brugge vs Dortmund, laga keduanya akan dipimpin oleh wasit Damir Skomina dari Slovenia. Ia akan dibantu oleh Jure Praptrotnik dan Tomaz Klancnik serta ofisial keempat Dragoslav Peric. Keempat perangkat pertandingan berasal dari Slovenia.

Sementara Video Asisten Referee akan menjadi tanggungjawab Dragoslav Peric dan asisten Marco Guida, keduanya dari Italia. (red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.