Prediksi Chiangrai United vs FC Seoul, Wakil ASEAN Masih Tertatih di LCA

Prediksi Chiangrai United vs FC Seoul, Wakil Asia Tengggara dari Thailand itu masih tertatih di Liga Champions Asia.

prediksi chiangrai united vs fc seoul
prediksi chiangrai united vs fc seoul

BantenTribun.id- Gelaran Liga Champions Asia ditengah badai Covid-19 kembali bergulir. Wakil Asia Tenggara dari Liga 1 Thailand Chianrai United termasuk yang beruntung bisa menggelar pertandingan.

The Beetles akan menghadapi tamunya dari Korea Selatan FC Seoul di stadion Jassim bin Hammad Doha, Qatar, Jumát (27/11).

 

Prediksi Chiangrai United vs FC Seoul

The Beetles tak mampu berbuat banyak di kompetisi tertinggi antar klub di Asia itu. Sebuah kondisi yang masih juga sama dalam beberpa kurun kompetisi sebelumnya.

Chiangrai tak pernah menang menghadapi lawan-lawannya di Grup E. Mereka takluk dari Beijing Guoan di kandang dengan skor 0-1.

Kalah dari Melbourne Victory dalam laga tandang juga denga skor tipis 1-0. Serta digulung FC Seoul di laga ketiga, 5 gol tanpa balas.

Menghadapi wakil korea di laga ke-4, apalagi di tempat netral hampir bisa dipastikan akan membuat The Beetles kerepotan.

Selain itu, FC Seoul juga butuh kemenangan untuk mengamankan tiga poin dan bersaing dengan Beijing Guoan yang kini duduk di puncak klasemen Grup E.

Chiangrai mungkin telah melakukan evaluasi atas kekalahan 5-0 dari Seoul 3 hari lalu di tempat yang sama. Tapi dari sisi kualitas pemain dan soliditas tim, peluang wakil Korea Selatan untuk menang tetap lebih besar.

 

Pelajaran Dari Laga Sebelumnya

Prediksi Chiangrai United vs FC Seoul kedua tim pernah bertemu di stadion yang sama pada Selasa (24/11). Saat itu, wakil Thailand dibantai 5 gol tanpa balas. Hebatnya di laga itu, 3 dari 5 gol yang tercipta berasal dari pemain cadangan.

Awalnya pelatih Seoul Lee Won Jun menurunka penyerang gaek eks Arsenal Park Chu Young di lini  depan. Namun karena kurang efektif, pria 35 tahun itu pun digantikan oleh Yun Ju Tae.

Tampil sebagai pemain pengganti, Yun Ju Tae malah berhasil mencetak brace di menit ke-67 dan 71. Dua gol itu menambah 2 gol lain yang sebelumnya tercipta.

Sementara satu gol terakhir juga dicetak oleh pemain cadangan Lee In Gyu di menit akhir laga.

Berdasarkan hasil ada Selasa lalu, Chiangrai sepertinya harus bekerja keras dan melakukan pressing tinggi pada wakil Korea.

Hal itu menjadi wajar, karena secara level, wakil Korea Selatan berada satu tingkat di atas Chiangrai, selain itu, FC Seoul juga punya kedalaman skuad yang bagus, meski kabarnya tidak semua pemain bisa diturunkan di kompetisi ini. (red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.