Prediksi Alaves vs Real Sociedad, Derby Basque dan Jaga Posisi

Prediksi Alaves vs Real Sociedad, kedua tim dari Basque ini telah membuat kejutan di La Liga musim ini. Alaves menaklukan Madrid pekan kemarin, sedang Sociedad sempat merasakan puncak klasemen sebelum di geser Ateltico Madrid baru-baru ini.

prediksi alaves vs real sociedad

BantenTribun.id- Real Soceidad akan bertandang ke Stadion Mendizorrotza untuk melakoni derbi Basque dengan tuan rumah Alaves, Senin (7/12) dinihari WIB. Laga ini menjadi sangat penting untuk kedua tim.

Bagi Tsuri Urdin kemenangan akan membawa mereka kembali ke puncak usai sebelumnya direbut Atletico Madrid. Jika menang nantinya Sociedad akan mengumpulkan 27 poin dari 12 laga, selisih 1 poin dengan Atletico.

Sementara Alaves butuh kemenangan untuk mempertahankan tren dan mentalitas pemain. El Glorioso pekan lalu membuat kejutan usai menaklukan Real Madrid di Stadion Alfredo Di Stefano dengan skor 1-2.

Prediksi Alaves vs Real Sociedad

Usai menang atas Cadiz, Txuri Urin tak meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir. Dua pertandingan Liga Eropa berakhir imbang. Alhasil mereka harus melakoni laga hidup mati kontra Napoli di Italia pada laga terakhir fase grup.

Mereka juga baru menjalani laga berat kontra Villarreal di La Liga pekan lalu yang berkesudahan dengan skor 1-1.

Kemenangan dalam derby bisa dipastikan akan mengembalikan mental Sociedad sekaligus membuat persaingan La Liga makin menarik.

Sementara Alaves menganggap laga kontra Sociedad sebagai laga ideal dan menarik di penghujung 2020. Kemenangan akan membuka peluang mereka bersaing di papan tengah. Pelatih Pablo Machin mengaku akan memanfaatkan kelelahan kompetisi Eropa Sociedad untuk meraih kemenangan.

“Ini menjadi pertandingan bagus, menjamu salahsatu tim kandidita juara dengan pola permainan paling atraktif di La Liga. Kami akan memanfaatkan kelelahan mereka di kompetisi Eropa.” Ungkapnya.

Tinjauan Taktis

Predisk Alaves vs Real Sociedad, Txuri Urdin seperti kehilangan sentuhan MVP bulan Oktober Mikel Oyarzabal. Dua andalan lain di lini tengah Mikel Merino dan David Silva juga seperti menepi di tiga laga sebelumnya.

Penyerang andalan Sociedad Willian Jose juga belum menunjukan tajinya sebagai penyerang nomor 1 tim musim ini. Praktis torehan gol mengandalkan lini tengah dan sayap.

Sementara Alaves tengah berada dalam Euforia kemenangan atas Madrid, hasil itu perlu diwaspadain oleh Sociedad karena kepercayaan diri tim tuan rumah sedang pada level tinggi.

Meski begitu dari sisi teknis, Txuri Urdin tetap lebih diunggulkan. Real Sociedad telah menghasilkan 105 tembakan dengan 5034 umpan dalam 11 laga. Jauh dibanding Alaves yang menghasilkan 69 tembakan dengan 3364 umpan.

Prediksi Alaves vs Real Sociedad dipastikan akan berjalan menarik, selain gengsi sebagai tim terbaik di Basque, kedua tim juga ingin kemenangan untuk ambis dan target mereka masing-masing. (red)

This website uses cookies.