Prediksi Ajax vs Atalanta, Laga Hidup Mati di Amsterdam Arena

Prediksi Ajax vs Atalanta, harus ada tim yang akhirnya akan rela terjun di Liga Eropa. Laga ke-6 grup D adalah penentuan.

Tak ada kata seri apalagi kalah untuk Der Amsterdammers, mereka wajib menang atas La Dea, bila masih punya hasrat di Liga Champions Eropa.

prediksi ajax vs atalanta
prediksi ajax vs atalanta

BantenTribun.id- Laga hidup mati bakal tersaji dalam laga Ajax vs Atalanta, kedua tim harus berjuang hingga laga terakhir fase grup untuk menemani Liverpool lolos ke-16 besar. Laga penentuan akan digelar di stadion Amsterdam Arena , Kamis (10/12).

Tak ada kamus imbang apalagi kalah bagi Der Amsterdammers. Pilihannya hanya satu, menang atas Atalanta, merengkuh tiga poin dan lolos ke fase knock out.

Armada Erik ten Hag saat ini berada di poisis ke-3 Grup D Liga Champions Eropa dengan poin 7 sementara lawan mereka Atalanta kini duduk di posisi ke-2. Artinya La Dea hanya butuh hasil imbang untuk lolos, sementara Ajax wajib menang.

Prediksi Ajax vs Atalanta, Tim dan Kondisi Pemain

Ajax mengalami kekalahan di laga ke-5 dari Liverpool, tapi beberapa hari berikutnya Der Amsterdammers berhasil meraih tiga poin di Eredivisie. Mereka berhasil menaklukan Twente dengan skor 2-1, dimana semua gol diborong Dusan Tadic.

Kemenangan atas Twente membawa mereka kokoh di puncak klasemen Eredivisei dengan 27 poin. Selisih 2 poin dengan Vittese yang berada di posisi ke-2.

Sementara posisi Atalanta masih terseok di posisi ke-9 Serie A dengan 14 poin. Dalam 9 laga, La Dea menglaami 3 kali kekalahan, 2 kali imbang dan 4 kali menang. Sementara posisi Atalanta di Liga Champions lebih baik. Mereka berada satu strip di atas Ajax alias di poisis ke-2.

Meski begitu, laga kontra Ajax tidak akan mudah. Selain tampil sebagai tim tamu. La Dea juga tak mampu menaklukan Ajax saat berlaga di kandang sendiri di Italia.

Saat itu Atalanta bahkan tertinggal 2 gol berkat aksi Dusan Tadic dari titik penalti dan Lassina Traore di menit ke-38. Beruntung Duvan Zapata berhasil mencetak brace dan membawa timnya terhindar dari kekalahan.

Sayang di laga nanti salah satu striker Ajax Lassina Traore masih diragukan untuk turun. Pemain 19 tahun itu mengalami cedera paha. Selain Traore, Ajax juga mungkin akan kehilangan David Neres yang mengalami cedera ankle.

Prediksi Ajax vs Atalantan, La Dea tentu tak mau mengulang kesalahan yang sama di Asmterdam Arena, pilihannya hanya satu tampil menyerang dan mencetak gol di menit awal. Pasalnya memilih bertahan juga sangat berisiko karena lini serang Ajax cukup berbahaya.

Namun Gian Piero Gasperini tak bisa memainkan tiga pemain andalannya di laga nanti. Mereka adalah Bek Mattia Caldara, Gelandang Mario Pasalic dan Aleksei Miranchuk.

Susunan Pemain dan Formasi

Prediksi Ajax vs Atalanta, tim tamu kemungkinan akan menerapkan formasi 3-5-2 dengan Toloi, Romero dan Djimsiti di belakang. Itu merupakan pilihan terbaik Gasperini meski masih punya Palomino dan Bosko Sutalo.

Sementara Ajax kemungkinan akan menggunakan formasi menyerang 4-3-3 dengan Quncy Promes, Dusan Tadic dan Antony di depan. Hal itu karena dua andalan Erik ten Hag tak bisa dimainkan: Berikut kemungkinan susunan pemain kedua tim:

Ajax: Onana; Mazraoui, Schuurs, Blind, Tagliafico; Gravenberch, Labyad, Klaassen; Promes, Tadić, Antony

Atalanta: Gollini; Tolói, Romero, Djimsiti; Hateboer, De Roon, Freuler, Gosens; A Gómez, Iličić, Zapata

Pemain Berbahaya

Dusan Tadic menjadi pemain yang wajib diwaspadai Chrisitan Romero dan kolega di lini pertahanan Atalanta. Sementara Luis Muriel dan Duvan Zapata bisa mencuri kesempatan mencetak gol di kandang Ajax.

Head to Head

Atalanta vs Ajax pernah bertemu di leg pertama. Mereka bermain imbang dengan skor 2-2.

Ofisial Pertandingan

Ofisial pertandingan di laga ini berasal dari Spanyol mereka adalah:

Wasit: Carlos del Cerro Grande; Asisten Wasit: Juan Carlos Yuste, Roberto Alonso Fernandez ; Ofisial keempat: Georgi Kabakov BUL; VAR: Juan Martínez Munuera; Asisen VAR: Xavier Estrada Fernandez. (red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.