Polda Banten dan Media Sepakat Berantas Korupsi di Cilegon

Polda Banten dan media, sepakat memberantas korupsi.(foto-ad-BantenTribun

Polda Banten dan media, sepakat memberantas korupsi.(foto-ad-BantenTribun)

Kepolisian dan insan pers sepakat untuk melawan dan memerangi bahaya laten korupsi yang menjadi musuh bersama.

Serang, BantenTribun.id -Direktur Reserse Tindak Pidana Khusus (Direskrimsus) Polda Banten Kompol Abdul Karim dan Kabid Humas Polda Banten, AKBP Whisnu Caraka bertemu dengan wartawan Kotan Cilegon tergabung PWI dan IJTI, Senin (30/7/2018).

Dalam pertemuan di ruang Direskrimsus Polda Banten, insan pers dan kepolisian bersepakat untuk melawan dan memerangi bahaya laten korupsi yang menjadi musuh bersama.

“Penanganan tindak pidana korupsi ini polisi tidak mampu bisa bekerja sendiri tanpa ada masyarakat luas terutama peran media, kami berharap kedepannya kita bisa bersama-sama mendukung proses penegakan hukum,”ujar Abdul Karim, Senin (30/7/2018).

Terutama di Kota Cilegon yang menjadi wilayah dengan projek-projek nasional yang dikerjakan oleh BUMN menjadi rentan dan perlu pengawasan yang maksimal oleh penegak hukum dan masyarakat.

“Media ini yang bisa mengawal, media ini yang bisa memberikan informasi, polisi tidak bisa mendapatkan informasi apa-apa tanpa ada masukkan-masukan kepada kita, koreksi kepada kita,” imbuhnya.

Sebelumnya, diberitakan tentang adanya penyelewengan pengerjaan di salah satu proyek milik BUMN di Suralaya Merak.

Bahkan menurut informasi, tak hanya di beberapa proyek, dugaan korupsi di Kota Cilegon terutama di wilayah BUMN menjadi sorotan Polda Banten karena berpotensi merugikan keuangan negara dengan nominal yang fantastis.(Tim/red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.