Pingin Nikah Gratis Di Mal Plus Bonus Nginap Di Tanjung Lesung? Daftar Saja ke Mal Pandeglang

 

Pasangan Nurodin dan Jannet Widiastuti, terlihat gembira sumringah usai prosesi akad nikah. Warga Kampung Sampora, Kelelurahan Cigadung Kecamatan Karangtanjungbersiap mengucapkan akad nikah menikah  di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pandeglang, Kamis, 1 April 2021.

Bagi pasangan yang ingin menikah gratis plus dapat bonus menginap berbulan madu di Tanjung Lesung, datang saja ke Mal Pandeglang. Namun Mal ini bukan mall belanja, tapi Mal Pelayanan Publik. Tidak dijelaskan apakah tawaran ini juga berlaku bagi pasangan yang nikah untuk istri kedua atau nikah keduakalinya.

BantenTribun.id- Pasangan pengantin baru Nurodin dan Jannet Widiastuti, terlihat gembira sumringah usai prosesi akad nikah.  Warga Kampung Sampora, Kelelurahan Cigadung Kecamatan Karangtanjung ini tercatat sebagai pasangan pertama yang menikah gratis dan terintegrasi di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pandeglang, Kamis, 1 April 2021.

Kegembiraan Nurodin bertambah saat menerima cendramata dan voucher liburan gratis untuk bulan madu di Tanjung Lesung Pandeglang.

Selain mendapatkan buku nikah usai melangsungkan akad, pasangan muda ini juga mendapatkan KTP dan Kartu Keluarga.

“Saya sangat senang pemerintah sudah membantu kami. Sebagai warga Pandeglang saya senang sekali,” kata Nurodin.

Ekspresi bahagia juga terlihat dari Janet Widiastuti. Ia menuturkan, Pemda Pandeglang ternyata sangat peduli terhadap warganya.

“Daerah ini lebih dari apa yang saya bayangkan, saya senang menjadi bagian dari Kabupaten Pandeglang,”ujarnya.

Pelaksana harian (Plh) Bupati Pandeglang Pery Hasanudin mengatakan, pelaksanaan pernikahan gratis di balai nikah MPP ini merupakan wujud pelayanan publik kepada masyarakat.

“Saya sangat senang sekali, keberadaan MPP dapat membantu masyarakat,” kata Pery.

Kepala Sub Bagian Tata usaha Kementerian Agama pandeglang Asep Mulyadi mengatakan, pelaksanaan nikah di MPP ini gratis untuk seluruh warga Pandeglang.

“Harapan kami dari Kemenag bisa melaksanakan pernikahan seperti di MPP ini.  Bagi warga Pandeglang yang tidak mampu bisa melaksanakan pernikahannya di Kantor Kemenag, MPP bagian daripada kami, maka yang menikah di sini gratis,” ujarnya.

Menurut Asep, warga Pandeglang yang ingin melakukan pernikahan gratis di MPP, bisa mendaftar di Kantor Urusan Agama (KUA) kantor kecamatan setempat dengan persyaratan lengkap.

“Kami harap ini bisa berlanjut. Rencananya tanggal 6 (April) mendatang akan ada lagi yang melangsungkan akad nikah di sini,” terangnya.

Ida Novaida, Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP)  mengatakan, adanya balai nikah di MPP adalah untuk pelaksanaan akad nikah bagi masyarakat Kabupaten Pandeglang.

“Nikah di sini gratis, langsung mendapatkan perubahan adminduk dan mendapatkan voucher liburan gratis di Tanjung Lesung,” ungkapnya.

Jadi pingin nikah gratis di masa pandemic? Selain tidak merogoh kocek  biaya nikah dan dapat tiket liburan bulan madu gratis di Tanjung Lesung, daftar saja di MPP.(kar)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.