Piala Presiden 2018: Bali United Kalahkan Borneo FC

hasil piala presiden
Piala Presiden Grup D: Lilipaly cetak hattrick dan Bali United menang di stadion I Wayan Dipta Gianyar, Jum’at (19/01/2017)

Hasil Piala Presiden antara Bali United vs Borneo FC di menangkan oleh Serdadu Tridatu dengan skor 3-2. Kemenangan itu berkat Hattrick Lilipaly.

BantenTribun.id- Piala Presiden 2018 pekan hari ke-4 mempertemukan dua klub unggulan di Grup D yakni Bali United dan Borneo FC.

Bertanding di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jum’at (19/01/2018) Bali United berhasil mengalahkan Borneo FC dengan susah payah. Skor tipis 3-2 membawa tim tuan rumah menjadi pemuncak klasemen sementara Grup D.

Baca Juga : Madura United Gulung Perseru di Grup C

Klub kebanggaan masyarakat pulau dewata itu mengalami kesulitan dalam membongkar pertahanan Borneo FC di babak pertama.

Selain pertahanan lawan yang kokoh, serdadu tridatu juga belum menurunkan pemain inti mereka seperti Lilipaly dan Fadil Sausu. Keduanya diistirahatkan karena baru berlaga di AFC Cup 2018 kontra Tampines Rovers.

Kondisi itu rupanya mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Borneo FC. Pesut Etam bermain cukup impresif dan mampu mencetak gol perdana dimenit akhir babak pertama lewat sundulan Merkovic. 1-0 untuk Borneo FC

Awal babak kedua, Pesut Etam masih bias mengimbangi Bali United, bahkan sempat mengancam gawang Kadek Wardana di menit ke-48.

Tak mau target Piala Presiden lepas begitu saja, pelatih Bali Untied Widodo C Putro akhirnya memainkan beberapa tim intinya. Fadil Sausu dan Spasojevic diturunkan di menit ke-49. Selanjutnya dua pemain lainnya yakni Hanis Saghara juga turun bersama Lilipaly di menit ke-57.

Empat pemain itu rupanya cukup untuk meingkatkan intensitas serangan serdadu tridatu di laga awal Piala Presiden Grup D.

Aksi Saghara beberapa kali mampu merepotkan pertahanan lawan dan menyebabkan pelanggaran. Pun demikian dengan Fadil Sausu dan Spasojevic. Keduanya sempat membuat beberapa peluang berbahaya.

Hattrick di Piala Presiden

Stefano Lilipaly menjadi pemain pertama di Grup D yang mampu membuat hattrick di ajang pramusim itu.

Gol pertama lilipaly dicetak pada menit ke-65 memanfaatkan bola rebound. Tendangan meluncur deras menembus gawang Nadeo Ardawinata yang tampil apik di laga tersebut. Gol itu sekaligus menjadi penyama kedudukan 1-1.

Selepas gol itu serangan Serdadu Tridatu semakin gencar. Menit ke-79 misalnya. Tendangna Spasojevic nyaris merubah kedudukan bila tak berhasil ditepis kipper Nadeo.

Lilipaly semakin on fire setelah ia berhasil membuat gol kedua pada menit 81. Tendangan penaltinya yang deras menghujam tak mampu di tepis kipper Borneo. Skor pun berubah 2-1 untuk tuan rumah.

Borneo FC rupanya belum menyerah. Mereka mampu menyamakan kedudukan di menit ke-86 lewat aksi solorun Andre luis di menit ke-86.

Pertandingan yang nampaknya akan berkahir dengan skor 2-2 itu mendadak berubah di menit  ke-90+2. LIlipaly yang lolos dari kawalan  kembali mencetak gol ketiga (hattrick) memanfaatkan kesalahan kipper Borneo FC. Skor pun berkahir dalam kedudukan 3-2 utuk Bali United. (ajat s)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.