Pesan Wagub Untuk Pjs Bupati Pandeglang

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy menitipkan tiga pesan untuk Pejabat Sementara atau Pjs Bupati Pandeglang, Gunawan Rusminto.

Gunawan Ditunjuk Gubernur untuk menjadi Pjs Bupati Pandeglang, karena Irna Narulita kembali ikut kontestasi pilkada.

Pjs Bupati Pandeglang
Foto Instagram Humas Pandeglang

BantenTribun.id- Gunawan Rusminto resmi menjabat sebagai Pejabat Sementara atau Pjs Bupati Pandeglang karena Irna Narulita kembali ikut kontestasi pilkada bersama pasangannya Wakil Bupati Tanto Warsono Arban.

Pjs Bupati Pandeglang ditunjuk berdasarkan Keputusan Gubernur Banten dan akan menjadi orang nomor 1 di Pandeglang dalam kurun 26 September hingga 5 Desember 2020.

Pengukuhan Gunawan Rusminto sebagai Pjs Bupati Pandeglang sendiri dilakukan oleh Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, di Pendopo Gubernur Banten, Serang, Sabtu 26 September 2020.

Gunawan sendiri adalah Pejabat di Pemprov Banten yang menduduki kursi Kepala Biro (Kabiro) Pemeirntahan Sekretariat Daerah Provinsi Banten.

Usai mengukuhkan Gunawan sebagai Pjs Bupati Pandeglang, Wagub Andika Hazrumy menitipkan tiga pesan untuk ASN kelahiran 4 Oktober 1974 itu.

“Saya berpesan agar Pjs Bupati Pandeglang mampu melaksanakan program pemerintahan dengan baik, Koordinasikan dengan stake holder terkait pelaksanaan pilkada dan informasikan tentang prokol kesehatan kepada masyarakat.” Ungkap Andika.

Pesan Andika itu cukup relevan dengan kondisi saat ini di Kabupaten Pandeglang. Roda pemerintahan harus terus berjalan, meski Bupati Pandeglang Irna Narulita kembali mengikuti kontestasi politik dalam Pilkada.

Irna dan Tanto akan bersaing dengan Toni Fatoni Mukson dan Imat Miftahul Tamamy berebut simpati warga Pandeglang.

Koordinasi dengan berbagai stakeholder juga menjadi kunci untuk suksesnya pilkada. Mengingat partisipasi politik dalam pilkada dari warga pandeglang masih belum optimal.

Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU Pandeglang Nunung Nurazizah mengatakan. Partisipiasi warga pandegalng di Pilkada serentak 2015 lalu hanya 69 persen. Lalu meningkat di Pileg tahun lalu dengan 76.5 persen.

“Kami menargetkan partisipasi warga Pandeglang di pilkada tahun ini sebesar 75 persen.” Ungkap Nunung.

Terkiat kepatuhan pada protkol kesehatan – pesan wagub yang ketiga – Hal itu sejatinya sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Mantan Kapolri itu meminta semua penyelenggaran Pilkada tahun ini, menjadikan momentum untuk bangkit dari keterpurukan karena Covid 19. Patuh pada protokol kesehatan dianggap sebagai kunci untuk mencegah penularan virus tersebut makin masif.

Semoga pilkada yang digelar ditengah Covid 19 benar-benar mematuhi protokol kesehatan itu. (red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.