Persib, Tanpa Febri dan Henhen Di Laga Pembuka Piala Presiden

Persib, Tanpa Febri dan Henhen Di Laga Pembuka Piala Presiden

Persib Bandung akan tampil tanpa dua punggawa mudanya Febri Hariadi dan Henhen Herdiana di laga pembuka Piala Presiden.

Pandeglang, BantenTribun.id- Pesib Bandung dipastikan tanpa Febri Haryadi dan Henhen Herdiana di laga pembuka Piala Presiden yang akan digelar di stadion si jalak harupat Soreang, Bandung (16/01).

Kedua pemain itu harus menjalani pelatnas bersama timnas yang dipersiapkan untuk Asian Games mulai 15 hingga 21 Januari 2018.

Febri merupakan langganan tak tergantikan di skuad Luis Milla, sementara Henhen merupakan debutan ditimnas.

Henhen dan Victor Igbonefo merupakan pemain baru yang dipanggil Milla untuk mengahadapai Islandia.

Sayang pelatih 51 tahun itu tak menurunkan keduanya kala timnas di hajar Islandia dengan skor 1-4.

Pemain Tak Tergantikan di Tubuh Persib

Febri dan Henhen Herdiana masuk timi inti persib karena ada regulasi wajib bagi semua tim liga 1 di muism 2017. Regulasi itu mengharuskan semua tim memainkan 3 pemain U 23 di setiap laga.

Febri “Bow” merupakan pemain cepat, sering menusuk dari sisi kanan ataupun kiri. Umpan-umpannya bagi penyerang Persib kerapkali menyulitkan pemain lawan. Ia juga kerap menyumbang gol untuk maung bandung dalam beberapa pertandingan.

Sementara Henhen merupakan pemain dengan spirit tinggi dan tak kenal lelah. Pemain ini kerap membantu serangan yang dibangun oleh punggawa persib lainnya. Tapi soal bertahan, mantan “Maung Ngora” itu juga lumayan tangguh.

Menjadi wajar bila keduanya menjadi pemain yang tak tergantikan ditubuh maung bandung musim lalu.

Pelatih Persib Tidak Khawatir

Meski tanpa dua pemain mudanya (Febri dan Henhen) di piala presiden, asisten pelatih Maung Bandung Fernando Soler tak begitu khawatir.

Ia mengaku akan mengoptimalkan pemain yang ada. Soler mengatakan bila timnya masih memiliki Billy Keraf dan Puja Abdillah untuk menggantikan Febri.  Sementara posisi hen-hen bisa diisi oleh Toni Sucipto maupun Supardi.

Billy Keraf

Pemain Persib asal Nusa Tenggara Timur Billy Keraf mengaku bila dirinya  siap menjadi pengganti Febri menghadapi laga pembuka kontra Sriwijaya FC.

Billy mengaku bila secara fisik dirinya lebih baik dibanding tahun lalu. Mantan pemain ASIOP itu mengatakan bila latihan persib selama ini juga fokus pada peningkatan fisik pemain.

“main atau tidak, itu hak pelatih tapi bila dimainkan saya akan bermain dengan maksimal.” Ungkap Billy.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.