Persib Berpeluang Gunakan Stadion Si Jalak Harupat di Liga 1 Musim Ini

persib pakai si jalak harupat
Stadion Si Jalak Harupat, berpeluang digunakan Persib di Liga 1 2018

Persib Bandung berpeluang menggunakan Stadion Si Jalak Harupat untuk mengarungi liga 1 2018. Rumor yang berkembang menyatakan bila stadion milik Pemkab Bandung itu tak jadi digunakan sebagai venue Asian Games 2018.

BantenTribun.id- Asian Games 2018 ternyata memberi imbas negatif pada Persib Bandung. Klub kebanggaan bobotoh itu berpotensi menjadi “musafir” dalam kompetisi reguler Liga 1 2018.

Penyebabnya bisa ditebak, lima stadion di wilayah Jawa Barat, yakni Patriot Chandabhaga Bekasi, Pakansari Bogor, Wibawa Mukti Cikarang serta dua stadion yang biasa digunakan Atep dan kolega yaitu Si Jalak Harupat dan Gelora Bandung Lautan Api akan dipersiapkan sebagai Venue Asian Games dan akan direnovasi.

Kondisi itu mau tidak mau, membuat maung bandung harus hengkang dari Bandung dan mencari stadion baru untuk laga kandang Liga 1.

Manajer Persib Umuh Muchtar mengaku berat bila tim kebanggan bobotoh itu harus bermain kandang di luar bandung.

“Berat ya kalau Persib terpaksa bermarkas di luar Jawa Barat. Pertama waktu dan tentunya biaya untuk transportasi menjadi lebih besar. Ungkap Umuh.

Peluang Besar Gunakan Si Jalak Harupat

Kabar kembira untuk Maung Bandung,  ada rumor positif yang beredar bila Si Jalak Harupat ternyata tidak akan digunakan sebagai venue untuk Asian Games 2018.

Panitia Asian Games kabarnya akan fokus pada tiga stadion lainnya di Jawa Barat yakni Pakansari, Patriot Chandabhaga dan Gelora Bandung Lautan Api

Bila rumor itu benar, tentu akan membuat Maung Bandung dan Bobotoh merasa lega, karena tim kesayangannya tak harus menjadi musafir.

Nevi, sang ketua Bobotoh Maung Bandung Sejati (The Bombs) mengaku senang mendengar kabar itu.

“Kalau saya secara pribadi senang tentunya dengan Persib bermain di Jalak Harupat. Meskipun belum dapat di pastikan. Aksesnya kan tidak terlalu jauh dan besar kemungkinan hadir di setiap pertandingan kandang bisa kita lakukan. Ungkap Nevi (11/2) seperti dilansir dari laman inilahkoran.

Senada dengan Nevi, Manajer Maung Bandung Umuh Muchtar mengaku senang dengan rumor tersebut.

Meskipun begitu umuh tak menampik bila kemungkinan buruk harus diterima Persib Bandung dan bermain di luar kota.

Umuh masih berjuang dan berharap meski maung bandung tak bermain di GBLA atau Si Jalak Harupat, Persib masih bisa bermain di sekitar Jawa Barat. (Ajat S)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.