Permudah Belanja Online, Instagram Shop dan Shooploop Google Siap Beredar

Perusahaan yang juga satu grup dengan Facebook itu akan meluncurkan Instagram Shop, sebuah inovasi yang akan memudahkan pengguna dalam berbelanja secara interaktif.

instagram shop
instagram . Credit By Pexels

BantenTribun.id- Tidak akan lama lagi, pengguna Instagram di seluruh dunia akan mendapatkan layanan terbaru dari Instagram berupa kemudahan dalam menjual dan berbelanja.

Perusahaan yang juga satu grup dengan Facebook itu akan meluncurkan Instagram Shop, sebuah inovasi yang akan memudahkan pengguna untuk berbelanja secara interaktif.

Pengguna Instagram akan menemukan tren baru, rekomendasi yang dipersonalisasi, merek dan pembuatnya sekaligus dalam satu tempat.

Singkatnya perusahaan teknologi itu, ingin penggunanya bebas menelusuri dan membeli produk yang mereka sukai.

Instagram shop baru dilaunching beberapa hari lalu dan mulai digunakan di Amerika. Tidak lama lagi, inovasi itu juga akan berkembang secara global, termasuk di Indonesia.

Selain kemudahan dan layanan interaktif, pembayaran untuk produk yang dibeli juga lebih dipermudah.

Instagram Shop akan menggunakan facebok pay, sebagai alat pembayaran dari perusahaan induk, layanan pembayarannya pun diklaim telah menggunakan sistem keamanan yang berlapis, berupa PIN unik, dan biometrik perangkat baik dengan sentuhan atau pun dengan pengenalan Face ID.

Selain Instagram, Google juga meluncurkan sebuah inovasi baru dalam layanan belanja online, yaitu Shoploop.

Dilansir dari Blog Google, Shoploop telah dikembangkan Google di Workshop mereka yang dikenal dengan Area 120.

Berbeda dengan Instagram Shop, layanan ini berupa tayangan video yang dibatasi selama 90 detik, yang membantu pengguna mendapatkan review produk  dari orang yang paham dengan produk pada niche tertentu.

“Kami ingin orang yang membeli produk, memiliki pengalaman secara langsung terhadap  produk tersebut baik dilihat maupun dirasakan.” ungkap General Manajer Lax Poojary, seperti ditulis di blog Google.

Shoploop saat ini masih bekonsentrasi pada review produk kecantikan, baik produk rias wajah, perawatan kulit (skincare),  perawatan rambut dan mupun kuku.

Tidak menutup kemungkinan, dalam beberapa waktu kedepan, Shoploop juga akan merambah pada niche pemasaran dan produk lainnya di luar produk kecantikan.

Yang pasti, bagi pelaku bisnis online, harus sudah mulai intip-intip menu baru baik di instagram shop, maupun shoploop biar tidak ketinggalan. (red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.