Penyuluh Pertanian Pansel Rela Iuran demi Belajar Vlog dan Menulis Feature

 

Penyuluh pertanian Pandeglang Selatan (Pansel) mengaku ikhlas iuran demi belajar membuat blog dan menulis feature untuk mengukur kinerja mereka.

Pandeglang,BantenTribun.id– Kinerja penyuluh pertanian dapat dilihat dari vlog dokumentasi kegiatannya sebagai salah satu ukuran keberhasilan.

“Kinerja penyuluh dapat di lihat dari hasil dokumentasi kegiatan penyuluhan berupa foto dengan menggunakan open camera atau video pendek, yang bisa di publikasikan melalui media online,”kata Iman Khudartullah, Penyuluh pertanian tingkat kabupaten, kepada BantenTribun, Rabu,(17/6/20).

Menurutnya, informasi pertanian sangat dibutuhkan oleh penyuluh dalam mendokumentasikan kegiatan penyuluhan, membuat berita tentang keberhasilan petani binaanya dan media penyuluhan. Informasi itu dapat dikemas dalam bentuk vlog, berita ringan, ataupun feature.

Menyadari pentingnya hal tersebut, paguyuban penyuluh Pansel yang tergabung dari  kecamatan CCCS ( Cibaliung, Cimanggu,Cibitung dan Sumur) pun rela merogoh kocek masing-masing alias iuran demi belajar vlog.

Kegiatan rutin dwi bulanan penyuluh pertanian yang digelar di Bendungan Cibaliung, Selasa kemarin, sekaligus menjadi ajang pembelajaran.

“Kegiatan pertemuan rutin kemarin, materi yang dibahas mengenai Teknologi Informasi dan Komunikasi, disampaikan Anah Mulyanah PPL Cibaliung,”terang  Ahmad Bahrudin, Koordinator penyuluh  Cibaliung.* (mik)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.