Penyerang Timnas U 16 Pindah ke Jepang

 

penyerang timnas u 16

Pandeglang, BantenTribun.id- Salahsatu penyerang Timnas U 16, Rendy Juliansyah dikabarkan akan pindah ke Jepang dan sekolah di SMA Aomori Yamada.

Aomori Yamada merupakan sekolah elit di bidang sepakbola. SMA di wilayah Miyagi itu merupakan kampiun di kompetisi Prince Takamado Trophy U-18 pada tahun 2016.

Tahun 2017, klub sepakbola SMA tersebut kembali berhasil menjadi juara baru dalam turnamen ALL Japan High School Soccer Tournament, setelah menghempaskan perlawanan SMA Maebashi Ikue dengan skor telak 5-0.

Bila Rendy benar-benar bergabung di sekolah Jepang tersebut, maka pencetak gol terbanyak di turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017 itu mengawali karir sepakbola dengan tepat.

Sepakbola level SMA di Jepang merupakan cikal bakal generasi timnas dan klub sepakbola di negara matahari terbit.

JFA (PSSI Jepang) mewajibkan setiap klub J-League lebih dekat dengan masyarakat. Termasuk melakukan pembinaan di sekolah-sekolah.

Tak tanggung-tanggung, Klub liga Jepang bahkan memberikan fasiltas seperti staf kepelatihan dan pengembangan pemain muda.

Kompetisi level SMA di Jepang juga merupakan kompetisi bergengsi. Sebab turnamen ditingkat itu akan diawasi oleh pemandu bakat klub profesional yang siap mengontrak pemain terbaik.

Sekolah-sekolah dengan langganan juara seperti Aomor Yamada pun akan memiliki daya tarik sendiri bagi calon siswanya.

Meski Rendy Juliansyah adalah punggawa andalan garuda, bukan hal mudah baginya masuk tim inti Aomori Yamada.

Meskipun begitu, pemain yang memulai karirnya di ASIOP Jakarta itu akan mendapat pelajaran penting tentang arti sebuah persaingan.

Mengenal Penyerang Timnas u 16.

Rendy Juliansyah merupakan andalan Fachri Husaini untuk menjebol gawang lawan. Bersama Brylian Naghieta Aldama, pemain itu sempat dipuji habis-habisan oleh pelatih u 16 Filipina.

Deretan prestasi sudah ditorehkan oleh pemain kelahiran 27 Juli 2002 ini. Mulai dari Player of the Month Liga Kompas Gramedia Panasonic U-14, top skor Menpora Cup hingga menjadi pencetak gol terbanyak di ajang Tien Phong Plastic Cup.

Di timnas u 16 karirnya juga terbilang bagus, bersama Brilyan Aldama dan Hamzah Lestaluhu dirinya kerap menjadi andalan pelatih Fachri Husaini untuk menjebol gawang lawan.

Semoga karir Rendy di Jepang bisa sukses dan menjadi andalan indonesia di masa depan. (ajat s)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.