Pengobatan Herbal Haji Reza : Anti Antri dengan Aplikasi Katup

 

Haji Reza, saat memeriksa keluhan pasiendi tempat prakteknya (foto-BantenTribun)

Zaman boleh modern, namun sebagian orang tetap memilih bahan herbal untuk mengobati berbagai penyakit. Pengobatan tradisional di haji Reza Rangkasbitung, meramu keduanya:  resep dari  ramuan herbal, menerapkan sentuhan tehnologi. Di klinik ini, pasien cukup mendaftar lewat aplikasi agar tidak lama mengantri.

Pandeglang, BantenTribun.id- Haji Reza  segera meraih tangan pasien yang mengeluhkan sakitnya. Ia menekan pelan daerah pangkal lengan untuk beberapa saat. Tak lama, kondisi organ kesehatan dan faktor yang mempengaruhi penyebab yang dikeluhkan pasien ia sampaikan; kadar kolesterol, tekanan darah, asam lambung, ginjal atau lainnya, dengan angka statistic, padahal tanpa menggunakan alat bantu kesehatan.

“Kadar kolesterol ibu tinggi, 237 mg. Ini penyebabnya. Tekanan darah bagus, 110, yang lain juga bagus. Nanti diminum ramuan ini ya. Insya Allah sembuh ,” terangnya, dengan memberikan tulisan resep bahan herbalnya.

Haji Reza- pensiunan pegawai Pos dan Giro Rangkasbitung- membuka praktek dari Senin hingga Jumat, mulai pukul 7 pagi sampai pukul 15.30 Wib. Jumlah pasien  setiap harinya dibatasi hanya 30 orang saja. Mereka yang datang ke klinik Haji Reza,  di Perumahan BTN Palaton, Muara Ciujung Timur Rangkasbitung ini, adalah pasien yang sudah mendaftar secara daring sehari sebelumnya.

“ Mulai Juli tahun kemarin, pendaftaran dilakukan lewat online. Untuk memudahkan dan  menghindari penumpukan pasien, tidak lama mengantri,” katanya kepada BantenTribun, Kamis 4 Juni 2020.

Pasien yang mendaftar secara daring memang perlu memperhatikan jam pembukaan yang hanya dimulai pukul 15.00 Wib, sampai kuota 30 orang terpenuhi.  Pendaftaran otomatis tertutup jika kuota terpenuhi, meskipun hanya dalam hitungan menit.

“Harus diinget daftarnya baru dimulai jam 5 sore. Kalau sudah penuh ya nda bisa, paling besoknya, Saya yang dekat juga sama daftar online,” kata Iis (50), warga Rangkasbitung yang berobat dan sedang menunggu giliran.

Bertandang ke Klinik Haji Reza,  kesan pemandangan “sumpek” yang kerap nampak di tempat pengobatan alternative karena membludaknya pasien , niscaya tidak terlihat.

Selain jumlah pasien yang dibatasi setiap harinya, diklinik ini juga disediakan  ruang tunggu yang cukup nyaman, Mushala, WC serta Kantin yang terletak di lantai dua.

Jadi,  jika tertarik  memilih metode herbal sebagai alternative pengobatan? coba saja  daftar  secara daring mulai jam 5 sore, untuk menghindari antri. Anda bisa membuka web rezapalaton.com lalu ikuti langkahnya. cukup sederhana namun butuh segera. Karena pendaftaran di aplikasi ini dengan cara katup ( buka-tutup), dibuka sore hari, langsung tutup jika kuota terpenuhi.(kar)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.