Pemkab Pandeglang Komitmen Realisasi Pembangunan Infrastruktur Guna Perlancar Akses Lalu-lintas dan Pertumbuhan Ekonomi

 

Pandeglang,BantenTribun.id– Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, dirinya akan terus melakukan pembangunan secara bertahap dan menyeluruh, sebab  wilayah Kabupaten Pandeglang sangat luas.

“Pembangunan akan terus dilakukan secara bertahap, mengingat luas wilayah Pandeglang, tentu ajuan yang dilakukan berjenjang dalam musrenbang mulai dari desa, kecamatan, hingga kabupaten dalam skala prioritas,” ucapnya.

Terlebih kebutuhan dasar masyarakat, mulai dari pembangunan jalan dan jembatan, hingga irigasi, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pandeglang terus berupaya mengutamakan pelayanan dasar pembangunan untuk masyarakat Kabupaten Pandeglang.

Hal itu terbukti dengan banyaknya irigasi yang sudah dibangun, jembatan yang sudah dilakukan perawatan, juga beberapa ruas jalan yang sudah bisa dinikmati oleh masyarakat.

Terhitung hingga kini pada tahun anggaran 2019, sudah ada 108 pekerjaan yang dikerjakan oleh DPUPR Kabupaten Pandeglang, pada Bidang Sumber Daya Air untuk program pengembangan dan pengelolaan jaringan irigasi, rawa dan jaringan pengairan lainnya dengan nilai Pagu Rp 9.132.763.550,00 dengan jumlah pekerjaan sebanyak 26 pembangunan dan peningkatan jaringan irigasi perdesaan yang tersebar di seluruh daerah.

Selain itu juga, Bidang Bina Marga pada program program pembangunan/pemeliharaan jalan dan jembatan dengan nilai pagu Rp 76.451.048.550,00 dengan jumlah pekerjaan sebanyak 80 pekerjaan pembangunan dan peningkatan jalan.

Sementara, pada bidang penataan bangunan dalam program peningkatan sarana dan prasarana pelayanan public, dengan nilai pagu Rp 1.732.891.301,00, adapun pekerjaan yang dilakukan  terdapat dua pekerjaan, yakni pembangunan pelayanan kepolisian 1 pintu dan pembangunan gerbang dan penataan lingkungan komplek perkantoran cikupa.

 

 

Dari data yang berhasil dihimpun, hasil pembangunan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DUPR) Kabupaten Pandeglang dari tahun 2016 hingga 2018, terdapat 32 unit jambatan yang telah berhasil dibangun, 30 lokasi pembangunan lingkungan, 202,898 kilometer jalan, 52 unit bangunan, dan 287 DI irigasi.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruanng (DPUPR) Kabupaten Pandeglang, Girgijantoro menuturkan, dirinya akan terus berupaya untuk melakukan pembangunan.

“Kami sedang berusaha melakukan pembangunan, meskipun ada beberapa kendala, akan tetapi jika memang di daerahnya ada jalan yang rusak, bisa diajukan pada musrenbang, karena prosedurnya seperti itu,” katanya. (Adv/DPUPR/cok)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.