Pemkab Pandeglang Gelontorkan Bantuan Untuk Siswa SD dan SMP Berprestasi

Bupati Pandeglang Irna Narulita berharap tahun 2019 santri bisa mendapatlkan beasiswa dari Pemkab Pandeglang ( foto-Diskomsantik)
Bupati Irna Narulita berharap tahun 2019 santri bisa mendapatlkan beasiswa dari Pemkab Pandeglang ( foto-Diskomsantik)

Pemerintah Kabupaten Pandeglang Tahun ini menggelontorkan bantuan untuk siswa berprestasi kelas akhir tingkat SD dan SMP. Bantuan  siswa peraih prestasi tersebut bersumber dari APBD, diberikan untuk juara 1 hingga 3.

Pandeglang, BantenTribun.id – Pemkab Pandeglang, berupaya terus memotivasi pelajar terutama tingkat SD dan SMP, untuk giat belajar dan berprestasi.

Untuk mendorong semangat, pemerintah memberikan hadiah bagi para siswa yang berprestasi untuk siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Kalau SD hanya kelas 6, sedangkan SMP yang dapat bantuan ini hanya kelas 3,” Kata Kadis Pendidikan Olis Solihin usai acara Kunjungan Kerja Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang di Kecamatam Karangtanjung, Kamis (15/3/2018).

Olis juga menuturkan, jika bantuan untuk siswa berprestasi adalah dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pandeglang, dan semua Kecamatan dapat Bantuan ini.

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, bantuan ini diharapkan dapat memotivasi para pelajar untuk terus berkarya dan meraih prestasi.

“Semoga prestasi terus diukir oleh anak didik di pandeglang. Jadi kebanggaan orang tua, bangsa dan agama,” harapnya.

Dana  sebesar Rp 2,082 miliar  dari APBD, digelontorkan untuk   850 SD. Peraih juara pertama memperoleh bantuan Rp1 juta, kedua Rp 9 ratus ribu, dan tiga Rp7 ratus ribu.

Bupati Irna Narulita, menyerahkan beasiswa untuk peraih prestasi tingkat SD dan SMP di Kecamatan Karangtanjung
Bupati Irna Narulita, menyerahkan beasiswa untuk peraih prestasi tingkat SD dan SMP di Kecamatan Karangtanjung

Sedangkan tingkat SMP  diperuntukkan bagi 145 SMPN .  Peraih juara pertama  tingkat ini akan mendapat bantuan Rp1,1 juta, kedua Rp 9 ratus ribu, dan ketiga Rp8 ratus ribu.

Tahun Depan Santri Dijanjikan Bupati Dapat Beasiswa

Bupati Pandeglang Irna Narulita menjanjikan tahun 2019 bantuan beasiswa pendidikan juga bisa diterima para santri.

Menurutnya, banyak masukan dari masyarakat yang mempertanyakan agar santri juga bisa menerima beasiswa pendidikan, tidak hanya siswa SD dan SMP. Menanggapi hal itu, bupati Irna Narulita , Koordinator Wilayah (Korwil) untuk segera menyisir para santri dan mengajukan kepada Pemerintah Daerah (Pemda).

“Direncanakan ada beasiswa juga untuk santri, sehingga 2019 nanti tidak hanya siswa SD dan SMP saja, tetapi juga untuk santri ada,” kata Irna dalam sambutannya saat melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Karangtanjung, (15/3/2018).

Lanjut Irna, data tersebut harus diusulkan pada tahun 2018 dan diharapkan pada tahun 2019 mendatang, baik siswa maupun santri sudah mendapat beasiswa pendidikan.

“Usulannya harus dari tahun 2018 ini untuk diprioritaskan dan direalisasikan pada tahun 2019,” imbuhnya.(Advertorial Diskomsantik/red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.