Pemain PSV Eindhoven Otak Dibalik Tumbangnya Indonesia Selection atas Islandia

Albert gudmundsson psv eindhoven
Albert Gudmundsson Pemain PSV Eindhoven, foto: Youtube

Pemain PSV Eindhoven Albert Gudmundsson menjadi otak dicukurnya tim Indonesia Selection oleh Islandia dengan skor 0-6.

Pandeglang, BantenTribun.id-  Meski bermain nyaris tanpa bintang, timnas Islandia mampu mencukur tim Indonesia Selection dengan skor telak 6-0.

Dominasi “Our Boys” terlihat sejak kick off babak pertama. Tim yang lolos ke piala dunia itu langsung menyerang lini pertahanan Indonesia yang di jaga Ahmad Jufriyanto dan kawan-kawan.

Rifki Mokodompit yang dipercaya menjaga gawang Indonesia harus jungkir balik menahan laju serangan.

Pun demikian dengan Jupe cs di belakang, mereka nyaris tak berkutik karena serangan bertubi-tubi dari berbagai sisi.

Skor 6-0 pun harus diterima tim Indonesia Selection sebagai konsekuensi tak seimbangnya permainan.

Baca juga : Hasil Indonesia Selection vs Islandia

Albert Gudmundsson

Islandia sejatinya bermain tak terlalu istimewa. Namun mereka mampu mengoptimalkan keunggulan dari sisi fisik yang lebih “segala-galanya” dari tim hasil polling itu.

Kekuatan mereka terletak pada efektivitas, kolektivitas, konsistensi dan pengaturan ritme permainan dan sosok Albert Gudmundsson kuncinya.

Skill individunya pemian PSV Eindhoven itu terlihat menonjol dibanding pemain islandia lainnya.

Ia jagu mampu mengatur ritme permainan dan mampu mengalirkan bola secara efektif untuk menjebol gawang Rifki Mokodompit.

Pelatih Islandia nampaknya percaya penuh pada sosok 20 tahun itu. Selain pengalamannya merumput di liga tertinggi belanda, Gudmundsson juga telah membela Islandia sejak dirinya berada di tim kelompok umur.

PSV Eindhoven

Albert Gudmundsson sempat menjadi bagian dari tim muda PSV (Jong PSV Eindhoven). Bersama klub Eredivisi itu ia mampu mencetak 25 gol dari 54 pertandingan ditahun 2015. Pada tahun 2018 ini, pemain 1.77 meter itu menjadi bagian dari tim inti PSV.

Sebelum membela PSV, Gudmundsson sempat membela klub asal negaranya Reykjavic FC dan klub liga belanda lalinnya, Herenveen. Namun bersama PSV lah karirnya mulai menanjak

Posisi asli Gudmundsson di klub Eredivisi itu adalah pemain sayap (winger), sebuah posisi yang menuntut dirinya mampu melakukan umpan-umpan yang akurat.

Bila melihat talentanya bukan tak mungkin pemain kelahiran 25 juni 1997 itu akan menjadi penerus Eidur Gudjhonsson di liga ternama Eropa. (ajat s)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.