Peluang Everton di Premiere League Pasca Rekrut James Rodriguez

James Rodriguez menjadi pembelian berharga Everton untuk musim depan. Duetnya bersama Ancelotti diharap mendongkrak prestasi The Tofees yang terseok musim lalu.

james rodriguez
James Rodriguez

BantenTribun.id- Bukan tanpa alasan, Premiere League menjadi kompetisi paling ketat di Eropa. Berbeda dengan Spanyol, Italia atau Jerman. Di Inggris, klub kontestan bersaing cukup ketat. Bahkan tak jarang, klub semenjana bisa merangsek ke 4 besar bahkan juara.

Musim 2015/16 misalnya. Saat itu tanpa terduga Leicester City mampu menjadi kampiun setelah menyajikan konsistensi dan permainan luar biasa. Riyad Mahrez, Danny Drinkwater, N’golo Kante hingga Jamie Vardie kerap jadi headline media musim itu.

Klub medioker juga tak mau kalah sebenarnya. Everton misalnya. Klub yang kini ditangani pelatih kawakan Italia, Carlo Ancelotti sedikit demi sedikit mulai berbenah.

Dua pembelian berarti sudah dilakukan, yang pertama adalah mengisi kekosongan lini tengah. Carlo Ancelotti berhasil merekrut gelandang tangguh Napoli, Allan.

Pemain Brasil itu, tampil apik saat berkostum Napoli, ia akan bertandem dengan pemain Everton sebelumnya, seperti Andre Gomes, Gylfi Sigurdsson hingga Fabian Delph.

Bersama Everton, Allan mungkin akan mengisi posisi Fabian Delph, sebagai gelandang bertahan, anchor, penahan bola sekaligus pendistribusi bola untuk gelandang serang atau penyerang sayap.

Di tim sebelumnya, seperti Udinese dan Napoli, pemain yang sukses membantu Brasil merebut Copa Amerika itu, juga bermain di posisi gelandang bertahan. Kehadiran Allan menambah peluang Everton untuk lebih kompetitif di Premiere League musim depan.

James Rodriguez

Sukses memboyong Allan, Carlo Ancelotti juga merekrut mantan anak didiknya di Madrid, James Rodriguez.

James sepertinya tak masuk rencana Zidane di Madrid musim ini. Sebelumnya pemain Kolombia itu juga pernah di pinjamkan ke Bayern Muenchen, dan ia bermain apik di sana.

Kemudian, bukan tanpa alasan eks pelatih Milan memboyong James Rodriguez ke Goodison Park.

Seperti diketahui, ia adalah kesayangan Ancelotti saat masih sama-sama di Madrid.

“Ancelotti sangat ingin membawa saya kesini (Everton) dan ia telah bekerja keras membuktikan itu.” Ungkap James seperti ditulis dilaman official Everton.

Alasan lain diboyongnya James Rodriguez ke Everton adalah keinginan Ancelotti agar peraih sepatu emas Piala Dunia 2014 itu membawa mental juara di Everton.

Pemain 29 tahun itu sukses bersama Madrid dengan segudang prestasi. Titel dua kali Liga Champions, 2 kali Juara La Liga, 1 kali Piala Super Spanyol dan 2 kali juara Bundes Liga bersama Muencen adalah jaminan mental juara.

Sebelumnya, saat membela FC Porto, ia juga sukses membawa tim portugal itu merebut gelar juara liga, serta Piala Eropa.

Saya seorang pemenang sejati, saya suka meraih banyak hal dan saya yakin kami akan menjalani musim yang hebat disini. Ungkap James.

Peluang Everton Bersaing Musim Depan

Meski telah memboyong Allan dan James Rodriguez, tidak banyak yang menunggulkan The Tofees merebut gelar Premiere League.

Manchester United dan Liverpool masih dianggap terlalu kuat, dan berpotensi menjadi juara.

Liverpool memang tak banyak merekrut pemain anyar. Kombinasi permainan The Red masih padu, dari lini belakang, tengah hingga depan. Jika tidak ada transfer kejutan trisula Salah, Firmino dan Sadio Mane tetap jadi andalan membongkar pertahanan lawan.

Manchester City juga menjadi unggulan. Banyak bursa taruhan dunia, seperti Bet365, Skybet, hingga Royal Panda menjagokan si biru langit di posisi teratas.

City juga tidak banyak melakukan perombakan tim untuk musim depan. Armada Pep Guardiola masih akan mengandalkan Sergio Aguero dan Raheem Sterling untuk membobol gawang lawan.

Peluang Everton masuk 4 besar juga masih diragukan, pasalnya tim seperti Manchester United dan Chelsea juga telah banyak berbenah. Jangan lupa juga tim medioker seperti Newcastle United, Leicester City hingga tim anyar yang punya sejarah panjang, Leeds United. (red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.