Pegawai Eks UPTD Pandeglang yang Sempat “Terkatung,” Hari ini Dilantik

Sebanyak 143 pejabat dari eselon III, dan IV serta pejabat fungsional lingkup Pemkab Pandeglang, hari ini dilantik di Oproom Setda, Kamis,15/3. (foto-BantenTribun)
Sebanyak 143 pejabat dari eselon III, dan IV serta pejabat fungsional lingkup Pemkab Pandeglang, hari ini dilantik di Oproom Setda, Kamis,15/3. (foto-BantenTribun)

Sebanyak 15 orang Pejabat Eselon III dan 92 orang eselon IV serta 36 pejabat fungsional kesehatan lingkup Pemkab Pandeglang, hari ini, Kamis, (15/3/2018) dilantik di Oproom Setda Pandeglang. Prosesi Pelantikan yang dipimpin Sekda Fery Hasanudin, sekaligus menjawab nasib eks UPTD yang sempat “Terkatung”, lebih dari 2 bulan.

Pandeglang, BantenTribun.id–  Puluhan pejabat eselon III dan eselon IV struktural, serta   pejabat fungsional kesehatan dilantik hari ini, di ruang Oproom Setda Kabupaten Pandeglang, Kamis(15/3/18). Pelantikan  kali ini  sekaligus menjawab janji Pemkab Pandeglang, untuk menuntaskan nasib eks pegawai UPTD yang sempat terkatung-katung, pasca pemberlakuan Permendagri Nomor 12 tahun 2017,  sejak Desember tahun lalu.

Selain dilantik 36 pejabat fungsional kesehatan dan 92 orang pejabat eselon IV struktural, juga terdapat beberapa pejabat eselon III yang mendapat promosi dan mutasi.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pertanian (Distan), yang sebelumnya kosong sejak ditinggal Rahmat Zultika, kini diisi Uun Junandar yang mendapat promosi. Uun sebelumnya menjabat Kasie Lahan dan Irigasi Dinas Pertanian.

Sedangkan untuk posisi Kepala Bidang Penyuluhan pada Dinas Pertanian ini, kini di tempati Cecep Komara, yang sebelumnya menduduki Kabid Sumber Daya Air pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR).

Menurut Fery, Sesuai amanat dalam Permendagri, Pemkab berkewajiban untuk melakukan perombakan dan penghapusan UPT, khususnya di Dindikbud dan Dinas Kesehatan.

“Pelantikan hari ini, sesuai target yang pernah kami sampaikan lewat media, jika tanggal 15 Maret ini, semua pegawai eks UPTD akan ditempatkan dan dilantik sesuai dengan kebutuhan di OPD masing-masing,” kata Fery, dalam sambutan pelantikannya.

Sekda berharap, pejabat yang sudah dilantik bisa menjalankan tugas dan fungsinya sesuai dengan apa yang mereka baca dalam fakta integritas.(red)

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.