Pecahkan Rekor: Hendro Raih Emas Jalan Cepat

hendro pecahkan rekor seagames

Pandegalng, BantenTribun.id- Hendro, atlet jalan cepat Indonesia berhasil meraih emas sekaligus memecahkan rekor jalan cepat 20,000 meter dalam final session atletik Sea Games yang berlangsung di stadion Bukit Jalil Malaysia, Selasa (22/8).

Atlet yang pernah membela Jawa Barat dalam Pekan Olahraga Nasional ini berhasil mencapai finis dengan waktu 1 menit 32 detik 11 menit. Waktu yang diraih Hendro memecahkan rekor Sea Games sebelumnya yakni 1 jam 33 menit 47 detik.

Sayangnya catatan waktu tersebut belum mampu melewati rekor Asian Games yakni 1 menit 18 detik 47 menit dan rekornya sendiri yang diraih dalam PON dengan waktu

Sepanjang pertandingan, terutama di lap akhir hendro konsisten memimpin.  Atlet kebanggaan indonesia ini di buntuti oleh dua pelari malaysia Lee Chon Sueng dan Khairil Harith yang akhirnya mendapat medali perak dan perunggu.

Kemenangan ini dirayakan Hendro dengan memegang bendera merah putih dan menyapa suporter Indonesia yang setia bersorak memberi dukungan sejak awal lomba. (ajat s)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.