Pastikan ASN Tidak Mangkir di Awal Ramadhan, Sekda Sidak ke OPD

Sekda Pandeglang saat melakukan sidak di Dinas Perhubungan, Kamis,17/5,(foto-aldo-BantenTribun)
Sekda bersama Kepala BKD dan Kabag Humas Setda Pandeglang, saat melakukan sidak di Dinas Perhubungan, Kamis,17/5,(foto-aldo-BantenTribun)

Memastikan pegawai ASN tidak mangkir di hari pertama puasa Ramadhan, Sekretaris Daerah Pandeglang, Fery Hasanudin melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Pandeglang, BantenTribun.id – Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang Fery Hasanudin mengatakan, sidak untuk pastikan para Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak bolos pada hari pertama kerja di bulan suci Ramadhan. OPD yang dikunjungi adalah yang melakukan pelayanan.

“Saya harapkan pelayanan tetap berjalan seperti biasa jangan ada yang bolos lantaran berpuasa. Justru sebaliknya, ini akan jadi nilai ibadah tambahan saat puasa sambil bekerja,” kata Pery,

Fery menyampaikan, bagi OPD yang memberikan pelayanan, harus berjalan seperti biasa walaupun saat bulan suci ini ada pengurangan jam kerja.

“Saya tidak ingin karena ada pengurangan jam kerja, pelayanan jadi berkurang, itu tidak boleh terjadi,” tandasnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Ali Fahmi Sumanta  mengatakan, sidak pada hari pertama kerja pada bulan suci ramadhan sebenarnya tidak di jadwalkan. Namun kata Fahmi, lantaran ada masukan, dirinya coba melakukan sidak di hari awal puasa.

“Ada banyak masukan ke kami salah satunya dari insan media, makanya kami coba lakukan untuk memastikan ke hadiran ASN.  Masukannya saya anggap bagus,” kata Fahmi.

Fahmi menjelaskan, dalam sidak ini dibagi tiga tim, semuanya ke OPD berbentuk pelayanan.  Selain Dishub, Disnaker, RSUD dan Disdukcapil.

” Kita bagi tiga tim, Sekda ke Dishub sama Disnaker. Sedangkan saya  bersama Asda ke RSUD, tim lainnya ke Disdukcapil,” jelasnya

Ditanya hasil dari sidak kali ini, Fahmi belum dapat menyampaikan persentasenya lantaran sedang direkap hasil dari absen manual. Namun jika diperkirakan tingkat kehadiran cukup bagus.

“Nanti kita rekap absen manualnya. Memang kadang ada kesiangan tapi tidak terlalu jauh jaraknya dari waktu yang kami tetapkan untum masuk kerja yaitu pukul 08:00 Wib,” tutupnya.(Aldo)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.