Parpol di Pandeglang Wajib Daftarkan Tim Kampanye ke KPU

Sosialisasi KPU Pandeglang

Sosialisasi KPU Pandeglang(foto-NG-BantenTribun) 

Partai Politik di Pandeglang wajib mendaftarkan tim kampanye ke KPU sebelum masuk masa kampanye.

Pandeglang, BantenTribun.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang menggelar sosialisai Peraturan Tentang Kampanye Pemilihan Umum Tahun 2019 di Aula KPU Pandeglang, yang dihadiri oleh Partai Politik (Parpol) Calon Legislatif, dan Intansi pemerintah terkait, Rabu (12/9/2018).

Dalam sosialisasi itu, KPU mengingatkan agar Parpol mendaftarkan tim kampanye Parpol ke KPU Pandeglang yang akan dilaksanalan pada 23 September sampai dengan 13 April 2019 mendatang.

“Ada kewajiban Parpol mendaftarkan tim kampanye, karena persoalan kampanye ini panjang pelaksanaanya,” kata Katua KPU Pandeglang, Ahmas Suja’i usai sosialisai kepada awak media.

Dalam sosialisasi itu juga, KPU mengatur jumlah peserta kampanye untuk pertemuan terbatas tingkat Nasional, Provinsi, dan Kabupaten. Selain itu, KPU juga mengatur lokasi untuk kampanye rapat umum.

“Untuk pertemuan terbatas ini perlu di tegaskan wajib memberi tembusan kepada pihak Kepolisan, KPU, Bawaslu. Kalau misalkan tidak ada pemberitahuan bisa di bubarkan kegiatan kampanyenya,” jelasnya.

Suja’i juga melarang, untuk tidak menggunakan fasilitas milik negara, baik itu ranah pendidikan dan tempat ibadah digunakan untuk kampanye. Hal tersebut, kata Suja’i berdasarkan Peraturan KPU (PKPU) Nomor 23 Tahun 2018 tentang Kampanye Pemilihan Umum.

“Kadang-kadang pengalaman yang sudah ada kegiatan kampanye dalam pertemuan terbatas yang tempatnya menggunakan gedung milik pemerintah, jangan sampai diijinkan kalau ada yang meminta ijin tempat, itu tidak benar,” jelasnya. (NG)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.