Pandemi Corona: Bukan Hanya Masker, Orang Juga Sibuk Cari Mixer

Saat pandemi corona ternyata banyak orang yang bukan hanya sibuk dengan WFH atau mengenakan masker saat keluar rumah, sebagian malah sibuk cari mixer untuk bikin cake hingga Cofee Dalgona

pandemi corona dengan dalgona cofee
Dalgona Cofee, minuman viral saat dirumah aja, karena pandemi corona

BantenTribun.id- Iseng-iseng stalking Status WA rekan kerja yang lagi WFH (Work From Home), ada hal yang bikin penasaran, pasalnya banyak rekan-rekan yang upload foto segelas kopi dengan buih halus sebagai topingnya, lalu diberi tagar #DalgonaCofee.

Telisik punya telisik, Dalgona Coffee rupanya tengah viral di masa pandemi corona ini. Minuman yang terbuat dari campuran kopi bubuk, gula, dan susu cair yang dikombinasikan dengan whip cream ini tiba-tiba jadi minuman wajib saat WFH.

Banyak rekan sekantor bilang, Dalgona Coffee jadi obat bosan karena harus #diRumahAja akibat wabah corona yang tak jua usai.

Penasaran sama Dalgona? Langsung bikin saja. Ternyata gampang kok. Kuncinya, kamu harus punya semacam alat pengocok telur seperti, mixer atau whisk atau milk fother atau apalah namanya. Beberapa orang bahkan ada yang menyebutnya: gojlegan.

Ngomongin Mixer, kocokan atau apapun namanya, faktanya saat musim WFH gegara pandemi corona seperti sekarang, orang tidak hanya sibuk cari masker, hand sanitzer dan handwash, tapi banyak juga yang sibuk cari Mixer.

Memang sih sekarang seliweran artikel dan video yang menyajikan cara membuat Dalgona Coffee tanpa memakai mixer. Namun entah mengapa, hasilnya memang beda lho dengan mereka yang menggunakan alat pengocok.

Sebab setidaknya kamu harus mengaduk semua bahan sebanyak 400 kali untuk membuat krimnya.

Jadi ya terserah kamu. Toh pembuatan kopi yang mengingatkan kita pada jajanan populer Korea bernama Dalgona atau Ppogi ini memang butuh waktu, tenaga, dan upaya. Itu pula yang membuatnya jadi viral challenge di media sosial.

Sebenarnya sih, rasanya tidak berbeda jauh dengan kopi susu yang terbuat dari kopi instan. Tapi paling tidak, hari ini kamu sudah melakukan hal yang berbeda dari kemarin. Enggak monoton deh, dan supaya harimu tetap asik meski pandemi corona masih mengintai. (red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.