Pandeglang Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Pekan Imunisasi dan Hari Malaria Sedunia

Bupati Irna Narulita bersama jajaran Pemkab Pandeglang, Forkopimda beserta Kasubdit imunisasi Kemenkes menggelar rapat persiapan menyambut pekan imunisasi dan hari malaria sedunia di Gedung Garuda, Selasa (24/04/2018).
Bupati Irna Narulita bersama jajaran Pemkab Pandeglang, Forkopimda beserta Kasubdit imunisasi Kemenkes menggelar rapat persiapan menyambut pekan imunisasi dan hari malaria sedunia di Gedung Garuda, Selasa (24/04/2018).

Pemkab Pandeglang siap untuk mensukseskan kegiatan Pekan Imunisasi dan Hari Malaria se-dunia, apalagi acar ini direncanakan bakal dihadiri Presiden Joko Widodo.

Pandeglang,BantenTribun.id– – Kabupaten Pandeglang di tunjuk sebagai tuan rumah pada peringatan Pekan Imunisasi dan Hari Malaria Sedunia, yang akan digelar di Shohibul Barokah Desa Mandalasari Kecamatan Kaduhejo, Minggu 29 april 2018.

Pelaksanaan pekan Imunisasi dunia yang jatuh pada tanggal 24-30 April dan hari malaria sedunia yang biasa diperingati pada tanggal 25 april 2018 akan di laksanakan di Pandeglang, dan dikabarkan bakal  dihadiri Presiden Joko Widodo.

Hal tersebut diketahui, saat Bupati Irna Narulita bersama jajaran Pemkab Pandeglang, Forkopimda beserta Kasubdit imunisasi Kemenkes menggelar rapat persiapan menyambut pekan imunisasi dan hari malaria sedunia di Gedung Garuda, Selasa (24/04/2018).

Kasubdit Ditjen P2P Kementerian Kesehatan Prima Yosephine mengatakan, Kabupaten Pandeglang merupakan salah satu kabupaten yang memiliki inovasi dalam memberikan wisuda terhadap para balita dalam hal imunisasi lengkap.

” Untuk itu dalam pelaksanaan peringatan pekan imunisasi dan hari malaria sedunia ini Kabupaten Pandeglang terpilih untuk melaksanakan kegiatan tersebut, karena Pandeglang daerah yang memiliki inovasi,”katanya.

Lebih lanjut Prima mengatakan dalam peringatan pekan imunisasi dan hari malaria ini menurut rencana akan dihadiri  Presiden RI Joko Widodo. Oleh karena itu pihaknya terus berkoordinasi memastikan orang nomor satu di Indonesia tersebut bisa hadir atau tidak.

“Melihat rundown acara akan diagendakan penyerahan sertifikat Muri kepada Menteri Kesehatan dan Gubernur NTT, Papua dan Papua Barat serta penyerahan penghargaan capaian program imunisasi terbaik kepada 31 Bupati/Walikota Se-Indonesia serta mengunjungi pelayanan imunisasi dan pencegahan malaria di posyandu atau desa,”tuturnya.

“Mudah-mudahan dengan dilaksanakan kegiatan pekan imunisasi ini, akan memicu orang tua untuk melengkapi imunisasi anaknya, dan Pandeglang menjadi percontohan untuk daerah lain supaya daerah lain juga memiliki inovasi imunisasi lengkap bagi para balita”tutupnya.

Sementara itu Bupati Irna Narulita mengatakan suatu kehormatan bagi Pemerintah daerah telah di tunjuk untuk menggelar kegiatan pekan imunisasi dan hari malaria sedunia.

“Pemkab pandeglang siap untuk mensukseskan kegiatan tersebut, apalagi jika acara ini dihadiri Presiden RI Joko Widodo hal ini merupakan suatu kebanggan bagi Pemkab Pandeglang, intinya kami siap menyambut kedatangan Presiden,”tandasnya.(Advertorial Humas/Aldo)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.