Pandeglang Culture Festival 2018 Dipastikan Meriah, Delegasi Tiga Negara Siap Ambil Bagian

Pandeglang Culture Festival
Pandeglang Culture Festival. Foto Dispar Pandeglang

Pandeglang Culture Festival 2018 dipastkan lebih meriah. Delegasi dari  tiga negara Jepang, Korea Selatan, dan Republik Ceko siap hadir menampilkan kekhasannya masing-masing

Pandeglang, BantenTribun.id- Gelaran Pandeglang Culture Festival (PCF) tahun 2018 dipastikan bakal lebih meriah di banding tahun lalu. Pasalnya dalam even yang akan digelar di Alun-Alun Pandeglang, Minggu (1/4) itu, penyelenggara mengundang perwakilan negara lain untuk ambil bagian.

Menurut Imran Mulyana Kasi Promosi Wisata pada Dinas Pariwisata Kabupaten Pandeglang, delegasi negara lain yang bakal ambil bagian adalah Jepang, Korea Selatan dan Republik Ceko.

Kehadiran Korea Selatan dan Republik Ceko menggantikan Inggris dan Belanda, dua negara yang sebelumnya bakal menemani Jepang. Kedua delegasi dari benua eropa itu berhalangan hadir karena bertepatan dengan perayaan paskah.

pandeglang culutre festival
Sinopsis Korea Selatan di Pandeglang Culture Festival 2018

“Ya pak, awalnya Inggris dan Belanda yang bakal hadir, namun karena bertepatan dengan hari paskah kedua negara itu batal ikut. Kami menggantinya dengan Korea Selatan dan Republik Ceko.” Kata Imran

Lebih jauh Imran menambahkan bila tujaun utama digelarnya Pandeglang Culture Festival (PCF) adalah promosi budaya dan wisata Pandeglang.

Sosok yang akrab dipanggil Boim itu berharap kehadiran delegasi dari tiga negara itu (Jepang, Korea Selatan dan Republik Ceko) menjadi media mengenalkan Pandeglang ke mancanegara.

“Spiritnya adalah misi promosi. Mengenalkan Pandeglang pada dunia. Caranya dengan mengundang orang – termasuk dari negara lain datang langsung ke Pandeglang. Promosi yang efektif adalah dengan merasakannya langsung.” Tambah Imran.

Senada dengan Imran, Kadis Pariwisata Kabupaten Pandeglang, Salman Sunardi menyatakan bila kehadiran tiga negara itu diharapkan memiliki pengaruh pada meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan ke Pandeglang.

“Ya mereka yang hadir dari tiga negara itu merupakan warga asli dari negara masing-masing. Mudah-mudahan bisa berpengaruh pada meningkatnya jumlah kunjungan wistawan tahun ini.” Ungkap Kadis yang dikenal murah senyum itu.

Selain delegasi tiga negara asing, PCF juga dimeriahkan oleh perwakilan dari 10 Provinsi di Indonesia, yakni Lampung, DKI Jakarta, Bengkulu, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan dan Provinsi Papua. Semua delegasi bakal menampilkan tarian khas daerahnya masing-masing. (ADV / Dinas Pariwisata Pandeglang)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.