Odading Mang Soleh: Dari Pantun Tak Terduga, Kini Kebanjiran Pembeli

Odading Mang Soleh menjadi viral di jagad media, video promosi unik Ade Londok sukse membuatnya trending di twitter, ditonton banyak orang di Instagram hingga diakses puluhan ribu orang di Google.

Odading kue kesukaan ‘urang Sunda’ itu kini kembali viral dan diburu. Habisnya, kalau makan odading apalagi, Odading Mang Soleh sudah berasa seperti Iron Man.

Odading Mang Soleh
Foto @Badboybanget

BantenTribun.id- Saat ini sepertinya orisinalitas, spontan dan tak terduga menjadi tiga poin untuk mencuri perhatian. Kemarin film pendek Tilik. Kini siapa sangka, berkat promosi tak terduga. Odading Mang Oleh malah kebanjiran pembeli.

Dikutip dari laman PRFMnews, pria yang mempromosikan Odading mang Soleh, bernama Ade Londok.

Ia punya gaya unik dan asli saat mereview Odading Mang Soleh. Entah apa maksudnya, saat review ia sampe bawa-bawa Iron Man segala. “Makan Odading Mang Soleh rasanya seperti anda menjadi Iron Man.” ungkap Ade Londok dalam video.

Belum lagi pantun-pantunnya yang juga tak kalah mengejutkan. “Ikan Hiu Makan Tomat, Go**** Mun Teu Kadie (Kalau Nggak Kesini).” Ungkapnya lagi.

View this post on Instagram

Rasakan sensasi menjadi ironman #odadingmangoleh #odading #mangoleh #videokocak #viral #kocak #lawak

A post shared by odading mang oleh (@mangoleh_odading) on

Meski begitu, nyatanya aksi orisinil review campuran bahasa Sunda-Indonesia ala Ade Londok sanggup menyita perhatian dan viral. Bahkan menjadi trending google.

Alhasil menurut Mang Soleh, sang pemilik Warung Odading, dagangannnya laris diburu pembeli.

Odading Mang Soleh

Sebelum viral, tampilan kedai Odading Mang Soleh tak jauh beda dengan lain. gerobak jualannya juga biasa. Namun berkat promosi tak biasa kini jadi viral.

Lokasi jualan Odading Mang Soleh terletak di Jalan Baranang Siang Kota Bandung. Selain Odading, Mang Soleh juga menjajakan makanan lain yakni Cakue.

Dalam sehari bisasanya ia bisa menghabiskan 20 hinga 30 kilogram adonan Odading, dan makanan itu ia jual seharga Rp 1,500 per buah. Berkat promosi Ade Londok penjualannya mungkin meningkat.

Kue Odading sebenarnya bukan barang baru dijagad kuliner nusantara. Kita bisa melihat pedagang yang menjajakan kue ini dimana-mana. Bahkan bukan hanya di Bandung.

Dari Jawa Barat hingga Banten, Odading juga sudah beredar sejak lama.

Kue Odading merupakan keu seperti roti yang digoreng, bentuknya seperti bantal dan biasanya di buat persegi panjang. Biasanya orang menikmati odading dengan segelas kopi atau teh hangat. (red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.