Novak Djokovic di Kalahkan Petenis Muda Korea Selatan

Novak Djokovic tumbang di australia open
Petenis Serbia Novak Djokovic akhirnya tumbang di babak 16 besar Australia Open 2018. foto: SkySport

Novak Djokovic harus memupus harapannya untuk tampil di partai final grand slam Australia Open 2018. Petenis muda Korea Selatan Chung Hyeon menjadi batu sandungan Djokovic di babak 16 besar.

BantenTribun.id- Petenis putra asal serbia Novak Djokovic akhirnya tumbang di putaran ke-4 Australi Open 2018.

Menghadapi Chung Hyeon petenis muda asal Korea Selatan di Rod Laver Arena, Senin (22/01/2018). Jokovic kalah dengan skor 7-6 (7-4), 7-5, 7-6 (7-3) dalam waktu 3 jam 21 menit.

Kekalahan itu sekaligus memupus harapan Djokovic untuk meraih prestasi terbaik di ajang Grand Slam awal tahun.

Sosok yang sempat merasakan titel sebagai petenis putra terbaik dunia itu menjadikan Australia Open sebagai debut “Comebacknya” pasca dibekap cedera.

Djokovic telah lama tak berpartisipasi dalam kompetisi tenis level atas sejak Juli tahun lalu. Saat itu lelaki yang tinggal di Monte Carlo itu harus menepi di babak perempat final turnamen grand slam Wimbledon karena cidera siku.

NovakDjokovic sebelumnya mengakui bila dirinya belum 100 persen sembuh dari cedera siku.

Cedera siku saya belum pulih 100 persen, tapi kini saya sudah berada pada level dimana saya bisa berkompetisi. Ungkap Jokovic seperti di lansir dari laman BBC.

Novac Djokovic Tumbang

Chung Hyeon akhirnya menjadi sosok yang mampu menghentikan laju Djokovic di Australia Open tahun ini.

Petenis 21 tahun itu sekaligus membuat rekor baru sebagai petenis asal Korea Selatan yang mampu menembus 8 besar turnamen grand slam.

Chung Hyeon yang sempat dikalahkan Novak Djokovic di ajang yang sama dua tahun lalu mampu membayar lunas kegagalannya kala itu.

Chung mampu tampil stabil dan percaya diri meski lawannya merupakan salahsatu petenis terbaik dunia.

“Saya sungguh terkejut saya dapat memenangkan pertandingan malam ini. Tapi saya merasa terhormat bila dapat bertanding kembali dengan Novak,” tutur Chung seperti dilansir dari ABC Australia.

“ketika saya muda saya sempat mencoba meniru gaya Novak bermain tenis, dia adalah Idola saya.” Tambah petenis kelahiran Suwon Korea Selatan itu.

Sebelum bertemu Novak Djokovic di babak 16 besar, Chung sebelumnya mampu mengalahkan petenis Rusia D. Medvedev di putaran kedua dan menyingkirkan Alexander Zverev di putaran ketiga.

Sementara di babak delapan besar Chung Hyeon sudah ditunggu petenis Amerika Serikat T. Sandgren. (ajat s)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.