Rumah Makan Mr. Black Sajikan Seratus Persen Menu Khas Pandeglang

 

Rumah Makan Mr. Black Sajikan Seratus Persen Menu Khas Pandeglang
Beberapa menu yang disajikan di Rumah Makan Mr. Black, Cigadung-Pandeglang. Foto: BantenTribun

Pandeglang, BantenTribun.id- Mau menikmati sajian menu makanan 100 % Pandeglang? Anda bisa datang ke Rumah Makan Mr. Black yang ada di Jl. AMD Cigadung Pandeglang. Warung yang tak jauh dari Hotel Sofyan Inn Altama ini banyak menyajikan menu khas Pandeglang, seperti Angeun Lada, Pepes (Pais) Peda, Picungan hingga makanan yang kini jarang di temukan di kota santri, Pais Solempat.

Komitmen Mr. Black dalam menjadikan makanan khas Pandeglang sebagai menu unggulan nampaknya memang tidak main-main. Tagline 100% Pandeglang yang terpasang dalam poster di dekat pintu masuk seakan memberi tahu pengunjung bahwa menu makan khas kota santri layak untuk di nikmati.

Berdasarkan pengamatan BantenTribun, tempat makan ini memang lumayan “cozy” beberapa poster baik gambar ataupun tulisan tersusun rapi, dan membuat warung menjadi lebih meriah. Pengunjung yang duduk di lesehan terlihat betah berlama-lama meskipun acara makan sudah selesai.

Angeun Lada

Ngomongin soal menu, Angeun Lada menjadi menu favorit sekaligus unggulan di tempat ini. Rasa angeun lada di Mr. Black nikmat dan menyegarkan, cocok disantap untuk makan siang. Menu angeun atau sayur lada khas pandeglang yang disajikan di tempat ini lebih memilih ikan ketimbang daging atau rebung sebagai isi kuah. Kendati begitu, kombinasi antara kuah dan isi angeun ladanya yang pas nampaknya menjadi ciri khas tersendiri.

Rumah Makan Mr. Black Sajikan Seratus Persen Menu Khas Pandeglang
Menu angeun lada ikan Mr. Black – Foto: Bantentribun

Selain angeun lada, anda bisa menikmati ragam menu lainnya yang kental dengan kebiasaan makan urang pandeglang, seperti peda tumis peda peuteuy (petai), karedok atau goreng jengkol.

Sementara untuk menu lain, anda bisa memesan goreng ikan seperti nila, gurame atau ikan laut. Bagi pecinta ayam kampung, rasa goreng ayam kampung di tempat ini juga tak kalah nikmat.

Komitmen dengan Menu 100 Persen Pandeglang

Bagi orang pandeglang, Brand Mr. Black awalnya identik dengan minuman dari buah yang di blender alias jus. Seiring berjalannya waktu, sang pemilik mulai melebarkan sayap bisnisnya dengan menekuni kuliner khas pandeglang dan membangun rumah makan.

Sebuah komitmen yang layak di apresiasi. Sebab, butuh keberanian dan komitmen tinggi untuk mengangkat menu kuliner lokal agar disukai banyak orang. Mr Black tentu tidak ingin menu kuliner yang di sajikan hanya dinikmati oleh orang pandeglang saja, melainkan dinikmati dan disukai juga oleh bukan orang pandeglang.

Tapi bila melihat dan merasakan menu khas yang disajikan, nampaknya menu pandeglang memang layak dinikmati oleh siapa saja, baik orang pandeglang ataupun bukan. Selain nikmat, harganya juga tak akan membuat isi kantong sekarat. (red)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.