Nikmatnya Mie Teklie, Resep Legendaris Kuliner Rangkasbitung

mie teklie kuliner rangkasbitung-lebak
Tampilan Mie Teklie kuliner rangkasbitung lebak dalam 1 Porsi. Foto bantentribun

Rangkasbitung; Lebak-Banten memiliki kuliner Mie yang “top markotop” salahsatunya adalah Mie Teklie yang memiliki keunggulan dalam Mie – nya yang sedap dan renyah meski berkuah.

Lebak, BantenTribun.id- Berburu kuliner merupakan aktivitas yang digemari banyak orang di zaman now. Tak terkecuali warga Rangkasbitung, Kabupaten Lebak – Banten.

Tak banyak yang menyangka bila di kota yang pimpin oleh Bupati yang viral dengan “gaya bicaranya” itu memiliki berbagai kuliner yang bisa memanjakan lidah.

Salahsatu jenis kuliner yang sering diburu di rangkasbitung adalah Mie Ayam. Mie ayam yang identik dengan warga setempat adalah Mie Ayam Uun.

Namun sejatinya masih ada satu lagi Mie Ayam di Rangkasbitung yang rasanya nikmat, yakni Mie Ayam Teklie. Penasaran, BantenTribun ingin mencoba nikmatnya Mie Teklie.

Tempat jualan Mie yang satu ini rupanya terletak di pinggir jalan, tepatnya di Jl. Sunan Kalijaga Rangkasbitung-lebak.

Penjual hanya menggunakan gerobak sederhana, tapi soal rasa, boleh bersaing dengan mie ayam lainnya yang dianggap enak.

gerobak mie teklie kuliner rangkasbitung-lebak
gerobak mie teklie kuliner rangkasbitung-lebak. foto-BantenTribun

Keunggulan Mie Tekli ada pada kualitas mienya yang baik, rasanya juga gurih dan sedap. Tak perlu dicampur apapun mie dengan kuah yang ada cukup memanjakan lidah anda. Apalagi bila ditambah irisan ayam sebagai pelengkap. Tambah lekkeer.

Sang pelayan yang mengaku bernama Unyil mengatakan bila pembuat Mie Teklie sebenarnya masih saudara dengan Mie Ayam Uun yang juga terkenal di lebak.

“pembuat mie teklie ya.. masih saudaraan sama mie uun, kata Unyil.”

Mie Teklie buka setelah dzuhur, tapi jangan coba-coba datang ke tempat ini di sore hari, bisa-bisa kita ngga kebagian.

“kami buka sekitar jam 12.30 mas, biasanya tak sampai sore mie ayam yang dijual sudah langsung habis.” Ucap unyil.

Unyil yang mengaku berasal dari lampung dan beristri orang Rangkas itu mengaku bila penikmat mie teklie tak hanya datang dari lebak tapi banyak juga dari pandeglang.

“Banyak yang bilang mie disini bentuknya lebih kecil dibanding mie lain yang dijual di lebak, jadi rasanya renyah.” Ungkap unyil.

Berdasar pengamatan BantenTribun jenis mie yang diolah memang memiliki bentuk yang lebih ramping, sehingga meskipun berkuah, ada sensasi renyah di mie nya.

Harga 1 porsi Mie Teklie Rp. 17,000 rupiah, Ukurannya cukup besar dan banyak. Jadi bila anda merasa punya “ruang perut” terbatas sebaiknya pesen setengah porsi saja.

So, bila penasaran. Tunggu apalagi datang ke rangkasbitung nikmati sensasi  pinggir jalan dengan menyantap nikmatnya mie teklie. (red)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.