Menebak Skema Gomez Tanpa Supardi; Billy Keraf Bisa Diturunkan

billy keraf bisa diturunkan
Melihat skema Gomez kontra Arema FC, Billy Keraf bisa diturunkan. Foto BantenTribun.id

Billy Keraf dan Gian Zola bisa saja diturunan Gomez di laga kontra Arema, Minggu (15/4). Absennya Supardi membuka peluang itu. Namun semua hal bisa saja terjadi, keputusan terakhir tetap ditangan sang pelatih.

BantenTribun.id- Belakangan skema Gomez mulai dipertanyakan bobotoh soal jarang dimainkannya dua pemain muda Billy Keraf dan Gian Zola.

Padahal pelatih 61 tahun itu telah memberi kesempatan pada tiga punggawa baru Sabil, Idrus dan Indra Mustafa saat menjamu Mitra Kukar. Hasilnya pun positif.

Pekan ini Maung Bandung akan bertandang ke Malang menghadapi raksasa biru lainnya Arema Malang di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (15/4).

Sang Kapten, Supardi Nasir tidak akan turun dilaga penting itu. Pasalnya eks Sriwijaya dan PSMS Medan itu  terkena sanksi empat kali larangan bermain oleh Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

Sanski itu buah pelanggaran keras yang ia lakukan kala bertanding kontra Mitra Kukar pekan lalu.

Menurut Gomez, Absennya sang kapten tidak akan berpengaruh pada tim. Sebab ia memiliki banyak pemain hebat yang membuat tim tetap solid.

“ya memang kapten tidak akan bermain. Tapi kami masih memiliki pemain pengganti yang kualitasnya merata. Saya rasa tidak berpengaruh untuk misi kita menang di Malang. Kita sudah menyusun rencana.” Ungkap Gomez dikutip dari laman resmi Persib Bandung.

Skema Gomez, Bily Keraf Bisa Diturunkan.

Banyak skema yang bisa digunakan Gomez saat menghadapi Arema FC. Dalam formasi reguler Gomez bisa mengganti posisi Supardi dengan Billy Keraf.

Ia pun bisa menurunkan Febri bersama Gozali Siregar sebagai penyuplai bola dari sayap untuk ‘Aliando’ dan Joni Baumann. Febri bisa ditarik ke sisi kanan, sementara Gozali tetap dikiri.

Gomez juga bisa menurunkan Gian Zola dan menggeser In Kyun-Oh ke sisi kiri dan Febri di kanan.

Selain Billy, Puja Abdillah juga menjadi opsi lain untuk mengisi posisi yang ditinggalkan ‘kang Haji’ Supardi. Sekaligus menjadi skema Gomez berikutnya

Intinya, pelatih asal Brazil itu memiliki banyak opsi meski tanpa kehadiran Supardi.

Kendati begitu, kehadiran Gian Zola dan Billy Keraf tentu menjadi episode yang ditunggu oleh bobotoh.

Kedua pemain muda itu jarang diturunkan saat Persib dilatih eks JDT. Bahkan di laga persahabatan, keduanya jarang dimainkan. Terutama Billbo.

Skema dan rencana bermain tentu haknya Gomez sebagai pelatih. Tapi bila benar-benar diturunkan. Billy dan Zola wajib menunjukan performa terbaik. (ajat s)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.