Mantan Pelatih Persebaya Resmi Tukangi Klub Divisi 3 Cilegon

Mantan pelatih Bajul Ijo Persebaya era 2017, Iwan Setiawan, resmi menukangi klub divisi 3 Kota Cilegon, Jagat FC, yang menargetkan naik kasta ke kompetisi liga II.

Pelatih kelahiran Medan 1958 ini, selain dikenal sikap kontroversinya, juga pernah menyandang julukan Jose Mourinho-nya Indonesai.

mantan pelatih persebaya
Iwan Setiawan, resmi menukangi klub divisi 3 Kota Cilegon, Jagat FC, yang menargetkan naik kasta ke kompetisi liga II.(foto-ist-BantenTribun)

BantenTribun.id-Meski belum ada kepastian PSSI kapan kompetisi liga mulai digulirkan, namun Jagat FC, klub divisi 3 Kota Cilegon resmi mengontrak dan memperkenalkan pelatih anyarnya.

Robinsar,  Presiden Jagat FC mengatakan  mengatakan, Iwan  Setiawan dipilih karena dinilai memiliki kapabilitas dalam hal kepelatihan, dan diharapkan bisa membawa tim melaju ke kompetisi liga II.

“Target kita Liga II, kita mencari pelatih yang punya kapabilitas untuk membawa Jagat lolos ke Liga II,” kata Robinsar di Kantor Jagat FC,  dalam konferensi pers persiapan kompetisi Liga III  di Komplek Puri Krakatau Hijau, Senin (28/09/2020).

Menurut Robinsar, selain telah menyiapkan official team, pihaknya juga masih berburu pemain untuk mengisi skuadnya Jagat FC sesuai kebutuhan.

“Kita akan mempersiapkan, sebagian pemain sudah ada. Sudah kita kumpulkan, sebagian lagi mungkin kita akan mencari untuk melengkapi susunan pemain untuk line up

Jagat FC tahun 2020 ini,” ujarnya.

Pemusatan latihan perdana bersama Iwan Setiawan, pelatih bersertifikat lisensi C dan B AFC tahun 1997 ini akan segera digelar. Selain itu, Iwan juga memegang Certificaat Koninklijke Nederlandse Voetbalbond Academie dari KNVB, Royal Netherlands Football Association.

“Sore ini pun kita akan segera mulai latihan perdana,” ujar  Robinsar.

Iwan Setiawan yang pernah membela Pelita Jaya pada 1987 di usia 19 tahun dan Persija Jakarta ini,  menyatakan siap bekerja semaksimal mungkin untuk mewujudkan dan menjalankan amanah dan impian klub agar bisa berkompetisi pada Liga II.

Perwakilan PSSI Kota Cilegon Pamudji Yudha yang hadir dalam konferensi pers itu, berharap agar Jagat FC tidak sekedar klub penggembira tapi  bisa sukses menjadi klub yang disegani oleh klub-klub sepak bola di Banten.

“Cilegon harus punya klub yang bisa menjadi contoh di wilayah Banten bagaimana mengelola sebuah klub sepak bola dengan baik,” kata Pamudji.

Sebanyak 12 klub sepakbola di Provinsi Banten dipastikan mengikuti perhelatan kompetisi Liga 3 musim 2020 ini. (min/Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.