Mahasiswa Ajak Masyarakat Banten Awasi Kinerja Timsel KPU

Timsel KPU@bantenexpres
Seluruh elemen diminta untuk mengawasi kinerja Timsel KPU.Seleksi penyelenggara dianggap tahap yang rawan.Timsel KPU@bantenexpres

Seluruh elemen diminta untuk mengawasi kinerja Timsel KPU. Memasuki tahapan seleksi penyelenggara pemilu, seperti sekarang ini,  menjadi momen yang rawan dan harus sama-sama dipantau.

Tangerang,BantenTribun.id – Mahasiswa mengajak seluruh elemen pergerakan di Banten untuk mengawasi kinerja Tim Seleksi (Timsel) Anggota KPU, yang saat ini sedang bekerja melakukan perekrutan anggota KPU se-Banten.

Mahasiswa berharap Timsel mampu memilih anggota penyelenggara pemilu yang berkualitas. Sehingga dengan penyelenggara pemilu yang berkualitas akan melahirkan pemimpin yang berkualitas.

 “Jangan sampai timsel bekerja didasarkan kelompok kepentingan tertentu. Apalagi proses penyeleksiannya sampai mengandung unsur KKN,” ujar Moch Taher, Sekjen Forum Aksi Mahasiswa (FAM) Tangerang, kepada wartawan, kemarin.

Mahasiswa Universitas Muhamasiyah Tangerang ini menambahkan, mahasiswa wajib dan berhak meminta pertanggungjawaban Timsel KPU atas kinerjanya. Karena, kata Taher, Timsel KPU bekerja dengan memakai anggaran negara.

 “Kami akan terus mengawasi dan memantau proses rekrutmen penyelenggara pemilu di Banten ini. Jangan sampai ada unsur KKN. Jika ditemukan ada unsur KKN dan tidak profesional, kami akan tuntut pertanggungjawabannya,” tegas Taher.

Senada dengan Taher, Ketua LMND Pandeglang  Abu Bakar menyatakan Pansel anggota KPU merupakan garda terdepan dalam penentuan penyelenggara pemilu. Untuk itu Abu Bakar meminta Pansel lebih transparan dan mempertanggubgjawabkan setiap keputusannya kepada publik karena anggaran yang digunakan berasal dari negara.

 “Sekarang tahapan seleksi penyelenggara pemilu. Ini momen yang rawan dan harus sama-sama dipantau. Kenapa rawan karena kami mendengar isu-isu yang meengindikasikan pansel kurang fair. Jangan sampai ada KKN yang bisa meruntuhkan marwah penyelenggara. Pansel harus terbuka,” tandasnya. (red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.