Maesaroh, Atlet Pandeglang Berlaga di Asian Games, Koni Pandeglang Siap Hadir di GBK

maesaroh
Profil Maesaroh

Maesaroh, Atlet Lompat Jangkit Asal Pandeglang bakal berlaga di final cabang ateltik itu besok, Kamis (30/8/2018), Doa dan Dukungan diharapkan dari seluruh warga Pandelgang. Sementara KONI dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pandeglang siap hadir di GBK untuk memberi dukungan secara langsung.

Pandeglang, BantenTribun.id- Kabupaten Pandeglang ternyata berkontribusi langsung di ajang Asian Games 2018 Jakarta-Palembang dengan kehadiran seorang Atlet asal kota tersebut di salahsatu cabang Atletik yakni Lompat Jangkit.

Sosok itu bernama Maesaroh, Gadis 19 tahun kelahiran Patia (salahsatu kecamatan di Pandeglang). Seorang anak petani yang ternyata sudah banyak menorehkan prestasi di cabang Lompat Jangkit.

Seperti Lalu Mohamad Zohri, Mae ternyata sosok muda yang memiliki banyak prestasi. Ia adalah peraih emas Lompat Jangkit saat Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) Makasar 2017 lalu.

Kemudian prestasinya kembali moncer saat ia menjadi wakil Indonesia dalam even Asian School Games 2017 Singapura. Gadis bertinggi 165 cm merebut medali perak diajang itu.

Kini Pandeglang kembali berbangga hati, pasalnya Mae bakal bertarung diajang yang lebih bergengsi yakni Asian Games.

Hanya saja, peluang Mae di cabang Lompat Jangkit terbilang berat, catatan waktu terbaiknya hanya 12.65 jauh dibanding pesaing-pesaingnya dari Thailand, China, dan Korea Selatan.

Dari daftar start final yang dirilis laman resmi Asian Games, nama Parinya Chuaimaroeng asal Thailand menjadi yang terbaik, dengan catatan 14.17, disusul Wang Wupin dengan 14.10. catatan prestasi Maesaroh hanya lebih baik dari Maria Maratab asal Pakistan dengan 11.96.

Maesaroh
catatan Maesaroh dan Pesaingnya

Meski begitu, kehadiran suporter dilapangan dan doa dari warga Pandeglang khususnya dapat memberi motivasi lebih bagi Mae untuk meraih prestasi terbaik di ajang itu.

Kita tentu berharap, Maesaroh dapat mewarnai aksi pertamanya di ajang Asian Games dengan merebut medali, sekaligus memperbaiki rekor cabang Atletik yang sulit meraih medali.

Seperti diketahui, prestasi Indonesia dicabang Atletik tidaklah secerah cabang lain, sebut saja Pencak Silat, Panjat Tebing atau Dayung. Padahal selain renang. Padahal cabang ituadalah “Gudang Emas” yang bakal mendongkrak prestasi negara peserta diajang internasional seperti Asian Games dan Olimpiade.

Selanjutnya untuk menambah semangat Maesaroh sang atlet Lompat Jangkit asal Pandeglang, kabarnya Forkopimda Kabupaten Pandelgang, serta jajaran KONI Pandeglang bakal hadir untuk menyaksikan langsung aksi Maesaroh.

“Kami dari KONI Pandeglang besok akan berangkat untuk melihat aksi atlet kebanggaan Pandeglang (Maesaroh) bertanding besok.” Ungkap Sahrudin, Ketua KONI Pandeglang.

Berdasarkan rilis laman remsi Asian Games 2018. Cabang Lompat Jangkit bakal bertanding pada Kamis (30/8/2018), di Stadion Utama Gelora Bung Karno mulai pukul 18.30 WIB. (Red)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.