Lumat Panama, Inggris Lolos Ke Fase Gugur

inggris lolos
Inggrs lolos ke fase gugur setelah melumat Panama, Harry Kane cetak hattrick

Inggris lolos ke Fase Gugur Piala Dunia Rusia setelah berhasil melumat Panama dengan skor telak 6-1. Kapten Harry Kane mencetak hattrick di laga itu.

BantenTribun.id-Inggris melakoni laga wajib menang atas lawannya Panama di laga kedua babak penyisihan grup Piala Dunia yang digelar di Stadion Nizhny Novgorod, Minggu (24/6).

Kemenangan atas wakil Benua Amerika itu akan memastikan nasib Inggris lolos ke fase gugur menemani tim unggulan lainnya di G Belgia.

Tidak terlalu sulit rupanya bagi Inggris untuk menghujani Panama dengan rentetan gol, bagaimana tidak, laga baru berjalan 8 menit tandukan Jhon Stones berhasil merobek gawang Panama yang dikawal Penedo.

Panama bernasib nahas di laga itu, asalnya menit ke-22, wasit menghadiahi wakil eropa itu dengan tendangna penalti akibat pelanggaran pemain belakang Panama pada Jesse Lingaard.

Sang Kapten Harry Kane tidak menyia-nyiakan kesempatan dan langsung menyarangkan gol kedua lewat sepakan deras ke sisi kanan gawang Penedo. Skor berubah menjadi 2-0.

Jesse Lingaard yang kerap dilanggar pemain bertahan Panama juga berhasil menyarangkan gol ketiga di menit 36’ lewat sepakan dari luar kotak penalti. Inggris unggul 3 gol tanpa balas.

Tiga gol rupanya belum memuaskan hasrat armada Gareth Southgate dalam mencetak gol. Pasalnya du gol berikutnya hadir di menit 40’ lewat aksi John Stone dan penalti dari Harry Kane di penghujung laga. Kemenangan 5 gol untuk Inggris, menutup laga di babak pertama.

Unggul 5 gol, performa Inggris di babak kedua terlihat lebih tenang bahkan cenderung santai dan hanya mengatur ritme permainan. Terbukti 10 menit babak kedua terlewat, belum ada upaya menambah gol dari negeri James Bond itu.

Baru di menit 62’ Inggris kembali menambah pundi golnya, sepakan Loftus Cheek berhasil mengenai Harry Kane dan gol keenam tercipta sekaligsu menasbihkan Kapten Inggris sebagai pencetak Hattrick di laga itu.

Unggul 6 gol, Gareth Southgate pun mengganti dua pemian intinya, Harry Kane dan Jesse Lingaard ditarik keluar, dan digantikan oleh Jamie Vardie dan Fabian Delph.

Menit ke-78, tak diduga serangan balik Panama berhasil menjebol pertahanan Inggris, Felipe Baloy yang mendapat umpan matang langsung menceploskan boal ke gawang Inggris yang dikawal Pickford, gol hiburan itu berhasil mengecilkan jarak menjadi 6-1.

Berhasil menjebol gawang Pickford membuat Panama makin bersemangat di sisa laga, namun ketatnya lini belakang Inggris menyulitkan mereka mencetak gol kedua.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berkahirnya pertandingan, skor akhir Inggris vs Panama tetap 6-1. Kemenangan itu memastikan Inggris bersama Belgia lolos ke fase gugur Piala Dunia. (ajat s)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.