Lokasi Berjauhan, Pengurusan Uji KIR Kota Serang Bikin Ruwet

 

Kantor Dinas Perhubungan Kota Serang
Kantor Dinas Perhubungan Kota Serang (foto-ist-BantenTribun)

Pemilik kendaraan mengeluhkan ruwetnya pengurusan surat uji kendaraan bermotor (KIR) di Kota Serang. Hal ini karena lokasi loket Dishub Kota Serang dan uji kendaraan jaraknya berjauhan.

Serang, BantenTribun.id– Dibutuhkan kesabaran ekstra untuk mengurus penerbitan Surat KIR (pengujian kendaraan bermotor) pemiliki kendaraan bak terbuka di Kota Serang, Provinsi Banten.

Hal ini disebabkan karena Dinas Perhubungan Kota Serang, sudah sekitar satu tahun tidak bisa menerbitkan surat KIR secara mandiri.

Sukari, warga Komplek Korem, Cipocok Jaya, Kota Serang, mengeluhkan ruwetnya memperpanjang KIR kendaraan di Dishub Kota Serang.

“Bagaimana tidak ruwet, jarak Kantor Dishub Kota Serang dan lokasi KIR -nya cukup jauh. Pelaksanaan Uji kendaraannya dimana juga berbeda. Waktunya banyak kebuang buat menuju lokasi tersebut,” kata sukari kepada BantenTribun, Kamis (21/6).

Surat pengantar numpang KIR
Surat pengantar numpang KIR

Sukari menjelaskan, lokasi Kantor Dishub Kota Serang tidak jauh dari terminal Pakupatan. “Saya datang ke Kantor Dishub Kota Serang, kemudian disuruh ke lokasi uji kendaraan yang berada di KM 4 Banten lama daerah Unyur. dari Kantor Dishub Kota Serang menuju kesana jaraknya ada sekitar 8 km,” Katanya.

Tak hanya itu, jika mengganti buku KIR, loket pembayaran di BJB Kota Serang juga harus menempuh sekitar 5 kilometer ke Alun-alun Serang.

“Bayarnya sih murah cuma Rp 7500, tapi lokasi pembayaran saya harus ke Bank Jabar yang berada disekitar di Alun-alun Kota Serang. Untuk kesana harus menempuh perjalanan 5 kilometer,” sukari menambahkan.

Ternyata di Uji kendaraan di Dishub Kabupaten Serang masih menumpang di Dishub Kabupaten Serang. Pemohon cuma dikasih surat pengantar yang ditujukan ke Dishub Kabupaten Serang, untuk numpang uji kendaraan.

” Sekitar pukul 14.20 Wib, staf loket Dishub Kabupaten Serang bilang loket sudah tutup dan tidak melayani lagi. Saya diminta datang lagi besok ,” pungkas Sukari.

Hingga berita ini diturunkan, Kadishub Kabupaten Serang belum bisa dikonfirmasi karena tidak berada di kantor. Menurut petugas Satpam, sejak pagi hingga sore, Kadishub tidak terlihat di kantor.

Sejumlah staf menyebutkan, bahwa staf di bagian KIR masih banyak yang ngepam. Mereka (petugas KIR ) hanya berada dikantor mulai pagi hingga pkl 14.00 Wib, setelah itu kembali ke Pos Pam lebaran. (gun/kar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.