Liga Champions Asia: 6 Tim Dipastikan Lolos, Wakil ASEAN Terpuruk

Liga Champions Asia musim ini terganggu pandemi, laga pun harus dipusatkan di stadion tertentu. Beberapa tim malah memilih melepas kompetisi itu. Namun hingga pekan ini, sudah 6 tim yang dipastikan lolos.

liga champions asia
liga champions asia

BantenTribun.id- Liga Champions Asia terus berlanjut dalam tekanan pandemi Covid-19. Laga pun dipusatkan di stadion tertentu, tempat netral bagi kontestan.

Meski begitu, beberapa tim telah menyelesaikan pertandingan di fase grup dan sudah memastikan lolos ke babak 16 besar. Grup C dan D adalah grup yang telah merampungkan 6 pertandingan itu.

Di Grup C Persepolis dan Al-Taawon yang lolos. Sementara wakil Qatar Lekhwiya dan wakil Uni Emirat Arab Al Sharjah harus rela angkat koper.

Persepolis menjadi kampiun dengan 10 poin, hasil dari 3 kemenangan, 1 kali seri dan 2 kali kalah. Satu-satunya kekalahan yang dialami Red Army berasal dari Lekhwiya.

Al-Taawon dan Lekhwiya sebenarnya memiliki poin yang sama, namun wakil Qatar kalah head to head dengan Wolves.

Sementara dua tim yang lolos dari Grup D adalah wakil Arab Saudi Al Nassr dan wakil Qatar Al Sadd. Keduanya menyingkirkan Sepahan dan Al Ain.

 

Liga Champions Asia: Beijing Guoan dan Ulsan

Dua tim lain yang dipastikan lolos ke fase gugur adalah wakil Korea Selatan Ulsan dan wakil Cina, Beijing Guoan.

Ulsan dan Beijing Guoan sebenarnya baru melakoni 5 pertandingan di grup masing-masing. Namun mereka tampil terbaik dan tak terkalahkan dalam laga yang telah mereka lakoni.

Ulsan tergabung di grup F, bersaing dengan FC Tokyo, Shanghai Shenhua dan wakil Australia, Perth Glory. Sementaa Beijing Guoan berada digrup E bersama FC Seoul, Melbourne Victory dan Wakil ASEAN, tepatnya Thailand, Chiangrai United.

 

Wakil ASEAN Terpuruk

Tergabung di grup E, Chiangrai United sejatinya tampil tak terlalu buruk di Liga Champions musim ini. Buktinya dalam dua laga terakhir mereka tak terkalahkan.

Unggul atas FC Seoul 2-1 dan bermain imbang dengan Melbourne Victory 2-2. Namun torehan 4 poin dari 5 laga membuat mereka terpuruk di posisi juru kunci.

Laga terakhir menjadi paling sulit untuk The Beetles. Mereka harus menghadapi Beijing Guoan yang faktanya menjadi tim terkuat di grup itu. (red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.