Liga Badak PSSI Pandeglang Tetap Digelar Ditengah Pandemi Merebak

Meski ditengah pandemi yang terus merebak, Liga Badak PSSI Pandeglang kembali digelar. Kompetisi ini diikuti klub dari dua divisi. Peserta yang mengikuti liga divisi Satu dan Utama tahun ini meningkat hampir dua kali lipat.  

liga badak pssi pandeglang
liga Badak PSSI Pandeglang, tetap digelar mulai hari ini,(selasa,15/9/20) meski di tengah pandemi yang semakin merebak (foto-BantenTribun)

Pandeglang,BantenTribun.id – Asosiasi Pesatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Pandeglang, hari ini, kembali menggelar  Liga Badak di Stadion Badak Pandeglang.

Kompetisi tahunan ini dilaksanakan mulai Selasa 15 September sampai 30 Oktober 2020. Jumlah klub peserta yang mengikuti liga tahun ini, mengalami kenaikan hampir  dua kali lipat.

Terdapat 102 klub sepak bola yang mendaftar dan berasal dari seluruh wilayah Pandeglang. Padahal tahun  lalu hanya terdaftar 69 club peserta.

Kompetisi ini digelar dua divisi yakni devisi utama 15 klub dan sisanya adalah divisi satu, menggunakan system gugur.

“Liga ini adalah tahun ke empat yang dilaksanakan PSSI Pandeglang,” kata Bedi,  panitia Liga Badak Pandeglang, Selasa (15/9/20).  

Liga Badak kali ini sedikit  berbeda dengan tahun sebelumnya karena digelar ditengah pandemi Covid-19. Panitia memberlakukan protocol kesehatan secara ketat untuk penonton maupun pemain. Selain itu, jumlah penonton juga dibatasi dengan pengaturan jarak duduk di stadion.

Ketua PSSI Pandeglang Olis Solihin mengatakan, kompetisi harus dilakukan untuk melihat kemampuan klub melakukan pembinaan.  

Menurutnya, ditengah pandemi covid ini, peserta tetap diwajibkab menerapkan protokol kesehatan.

“Kami mengingatkan kompetisi ini dijalankan dengan protokol kesehatan dan menjaga jarak. Penonton dan siapapun wajib pakai masker, dan cuci tangan sebelum masuk stadion,” kata Olis.

PSSI, masih kata Olis, akan terus mendorong potensi ini dengan kompetisi.

“sepak bola Pandeglang diharapkan bisa tampil di level kompetisi nasional,” ujarnya. (kar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.