Lewat ‘Sauyunan’ Persib dan Bobotoh Bantu Jabar Tangani Covid-19

persib dan bobotoh
Persib dan Bobotoh Salurkan Bantuan untuk tangani Covid-19 di Jawa Barat, Foto: Amandeep Rohimah/Persib

BantenTribun.id-  Persib dan Bobotoh menyalurkan bantuan kepada pemerintah Jawa Barat untuk membantu penanganan Covid-19. Melalui program Sauyunan, Persib dan Bobotoh memberikan bantuan berupa ventilator, 2,500 hazmat suit dan 50,000 masker.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang juga Kepala Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Barat yang menerima langsung bantuan menucapkan terimakasih kepada Persib dan Bobotoh.

“Saya ucapkan terimakasih kepada PT PBB dan bobotoh yang menyumbangkan ribuan APD, masker dan ventilator untuk perlawanan terhadap Covid-19. Besok akan kami kirim ke fasilitas-fasilitas kesehatan, ucap Gubernur yang biasa disapa kang Emil, Selasa (19/5), seperti ditulis laman resmi Persib.

Menurut Emil, bantuan tersebut sangat berarti. Menurut Kang Emil, Persib dan Bobotoh telah melakukan Bela Negara, karena kita sedang perang melawan Covid-19 yang telah menghancurkan dimensi kehidupan termasuk di Jawa Barat.

Emil juga menyatakan bila kecintaan warga Jabar terhadap Persib dan Bobotoh agar diimpelementasikan melalui ketaatan pada aturian pemerintah untuk melawan Covid-19. “Oleh kerena itu, saya meminta kepada jauhi kerumunan, jangan mudik, ucap Emil.

Emil mengaku, bila perkembangan penanganan Covid-19 di Jawa Barat semakin membaik. Menurutnya, hasil evaluasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jabar menunjukan tren positif.

“Sebelum PSBB kasus satu bulanan perharinya bisa sampai 40 kasus, setelah PSBB turun setengahnya,” ungkap Emil.

Oleh karena itu, Emil meminta warga Jawa Barat, termasuk unsur Persib dan Bobotoh untuk menjaga kondisi yang sudah baik ini.

Sementara itu, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar mengatakan, bantuan yang disumbangkan Persib adalah hasil penjualan jersey dan pernak-pernik Persib. Umuh berharap, bantuan yang diberikan pihaknya bisa bermanfaat bagi warga Jabar.

“Semua dijual kepada Bobotoh dan disumbangkan ke masyarakat di Jawa Barat. Dari Bobotoh untuk Bobotoh,” ucap Umuh.

Senada dengan Kang Emil, Umuh pun berpesan agar para Bobotoh turut bela negara dengan menerapkan protokol kesehatan, diam di rumah, social distancing, mematuhi anjuran pemerintah untuk tidak mudik, maupun berdonasi bagi yang mampu. (red)

sumber: Humas Jabar/Persib

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.