Lantai Gedung BEI Jakarta Ambruk, Dikira Bom

Reruntuhan ambruknya selasar/balkon di gedung Bursa efek Indonesia(BEI) Seni,15-1, siang ini * foto@detik
Reruntuhan ambruknya selasar/balkon Gedung Bursa Efek Indonesia(BEI) Senin,(15-1), siang ini sekitar pukul 12.00Wib. * foto@detik

Lantai gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) ambruk, Senin(15/1) siang tadi. Lantai itu berada di lantai satu sebagai selasar penghubung  Tower I dan II. Belum diketahui adanya korban jiwa atas kejadian tersebut.Petugas masih mengevakuasi karyawan.

Jakarta, BantenTribun.id– Lantai satu gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) ambruk . Kejadian ini membuat karyawan dan pengunjung kocar kacir. Ambruknya selasar gedung Bursa Efek di jalan Sudirman Jakarta Selatan itu, menimpa sebuah kafe kopi yang berada tepat  dibawahnya.

Menurut salah satu karyawan yang berkantor di BEI, Riski mengatakan peristiwa terjadi sebelum pukul 12.00 Wib.

“Kejadiannya sebelum pukul 12.00 Wib. Tiba-tiba ada suara seperti bom,” ujar Riski saat seperti dilansir dari laman merdeka.com, Senin (15/1).

Saksi lainnya, Irma Hasibuan yang diwawancarai kompas tv mengaku, ambruknya lanatai selasar atau balkon  terjadi tiba-tiba. Ia mengaku sempat menduga-duga sebelum mengetahui kejadian sebenarnya.

“Suaranya mirip dibom, tapi seperti gempa. Saya keluar kok banyak orang setelah turun lift ada yang roboh,” ungkap Irma.

Riski yang tengah berada di lantai 23 langsung diminta turun oleh petugas keamanan gedung. “Karyawan dievakuasi semua lewat tangga darurat,” tuturnya.

Riski menjelaskan, lokasi ambruknya lantai berada di lantai satu yakni penghubung Tower I dan II.

“Jadi itu lokasinya yang semacam jembatan itu lho. Yang deket ruangan wartawan,” tuturnya.

Ia menambahkan, sebelumnya tidak ada yang aneh dengan jembatan tersebut. “Kemarin-kemarin kayaknya biasanya saja. Kokoh-kokoh saja itu jembatan deh,” tuturnya.

Pantauan di lokasi, seluruh karyawan  yang berada di Bursa Efek  ini tunggang langgang. Lokasi ambrolnya lantai tepat di bawah area yang biasa digunakan pengunjung menukarkan identitas. Sudah ada beberapa mobil ambulance yang tiba di lokasi. Hingga saat ini belum diketahui jumlah korban.(red)

video detik-detik ambruknya lantai BEI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.